Home > Berita Liga Champions > PSG Singkirkan Atalanta, Eric Maxim : “Pertandingan Yang Gila”

PSG Singkirkan Atalanta, Eric Maxim : “Pertandingan Yang Gila”

Paris – Bintang kemenangan Paris Saint-Germain Eric Maxim Choupo-Moting meyakinkan pada dirinya sendiri, “Kita tak boleh pulang dengan cara seperti ini”, sebelum akhirnya menginjak rumput pertandingan saat timnya berusaha mengejar ketertinggalan kontra Atalanta.

Choupo-Moting menjadi pahlawan di balik comeback dramatis PSG di fase perempat-final Liga Champions pada Kamis (13/8) dini hari WIB tadi, dengan pasukan lawan Atalanta sempat membuat keunggulan 1-0 hingga injury time babak kedua.

Namun usai diturunkan di menit ke-79, Choupo-Moting menghadirkan perbedaan. Pertama-tama, pemain asal Kamerun itu memberikan servis apik kepada Neymar di menit ke-90 yang kemudian diteruskan kembali oleh penyerang Brasil itu untuk dituntaskan Marquinhos.

Tiga menit berselang giliran Choupo-Moting mengemas gol, dengan melakukan tap-in atas sodoran umpan pemain pengganti Kylian Mbappe untuk memastikan kemenangan timnya 2-1 di Estadio da Luz di Lisbon.

Kepada BT Sport selepas pertandingan, mantan punggawa Stoke City itu mengaku memiliki keyakinan terhadap timnya sekalipun sempat tertinggal, dengan ia diturunkan menggantikan Mauro Icardi yang tampil kurang efektif.

“Ini adalah pertandingan yang gila. Pertandingan berat melawan lawan yang tangguh. Ini tidak mudah. Neymar tampil luar biasa,” kata Choupo-Moting.

“Saya berpikir ketika . . . . . . masuk, ‘Kita tidak boleh kalah, kami tidak pulang dengan cara seperti ini’. Saya merasa yakin pada diri saya dan pada tim.

“Kami punya firasat bagus di tim. Kami menikmati momen-momen yang bagus di dalam dan luar lapangan. Kami memenangkan empat trofi namun yang satu ini menjadi yang terpenting.

“Kami percaya pada diri sendiri. Semua orang tahu kami punya pemain berkualitas papan atas namun kami memang ingin menunjukkan kerja tim. Saya sangat senang kami melakukannya hari ini.

“Ini sudah lama dan kami tidak pernah memenangkan Liga Champions. Dengan tim hebat seperti ini, Anda harus punya ambisi itu. Kami akan mengerahkan segalanya di pertandingan berikutnya dan terus percaya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...