Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > PSG Gagal Juara, Herrera Akui Ada Penyesalan Mendalam

PSG Gagal Juara, Herrera Akui Ada Penyesalan Mendalam

PSG gagal juara Liga Champions musim 2019/2020. Sang pemain, Ander Herrera, mengakui ada penyesalan mendalam atas kegagalan itu. Tapi, ada juga optimisme yang masih tersisa. PSG berjumpa Bayern Munchen di pertandingan final Liga Champions, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Kedua tim bermain dengan alot dan tidak ada gol tercipta sepanjang babak pertama.

Bayern Munchen memecah kebuntuan pada menit ke-58, dari gol Kingsley Coman. Menariknya, sang pencetak gol adalah mantan pemain PSG. Dia membela PSG sejak usia 9, tapi gagal bersaing di tim utama dan pindah klub. PSG gagal mencatat gelar juara Liga Champions pertama dalam sejarah.
Sebaliknya, Bayern Munchen yang merayakan gelar Liga Champions keenam dalam sejarah klub. Die Roten meraih treble pada musim 2019/2020.

Ander Herrera hanya menyesali apa yang terjadi di final. Karena, menurut mantan pemain Manchester United itu, PSG tidak bermain buruk dan mendapat banyak peluang. Hanya saja, mereka tidak bisa mencetak gol.

“Kami sudah membuat banyak peluang, bahkan saya pikir lebih banyak dari Bayern Munchen,” kata Ander Herrera kepada RMC Sport dikutip dari Goal International.

“Pertandingan ini, semua pertandingan final, kalau Anda tidak mencetak gol, dengan lawan yang sangat berkualitas. Kami punya lima atau enam peluang, kalau Anda tidak mencetak gol, mereka tim yang berkualitas,” katanya.

Catatan statistik menunjukkan bahwa PSG tampil bagus. Mereka punya 10 shots, dengan . . . . . . tiga yang tepat sasaran. Bayern Munchen melepaskan 12 shots, dengan dua yang tepat sasaran, dan satu mengenai mistar.

“Kami akan mencoba untuk kembali ke final lagi. Kami tidak akan membuang apa yang kami lakukan,” kata Ander Herrera.

Kekalahan di final merupakan momen yang pahit bagi PSG. Karena, mereka sudah membangun tim cukup lama untuk bisa mencapai target besar menjadi juara Liga Champions. Ander Herrera optimis klub sudah berada di jalur yang benar.

“Sekarang kami merasa sial. Kami harus berpikir, berpikir bahwa kami sudah melakukan sesuatu yang sangat penting. Kami sudah membangun sesuatu yang penting untuk klub dan fans,” kata Ander Herrera.

“Tidak ada kata-kata untuk siapa pun. Tapi besok, saya pikir kami akan memikirkan tentang apa yang kami lakukan untuk klub, bahwa kami membangun sesuatu yang kami lakukan bersama. Malam ini adalah malam yang sulit.”

“Kami sudah membangun sesuatu yang penting yang tidak bisa kami buang,” kata Ander Herrera.

x

Check Also

Messi

Reaksi Xavi Melihat Messi Raih Ballon d’Or 2021

Madrid – Banyak yang tidak setuju dengan keberhasilan Lionel Messi memenangkan Ballon d’Or 2021. Namun ...