Home > Berita Bola > PSG Bakal Depak Thomas Tuchel ?

PSG Bakal Depak Thomas Tuchel ?

Paris Saint-Germain berencana memecat Thomas Tuchel setelah kalah di final Liga Champions dan memburu Massimiliano Allegri yang sering dikaitkan dengan Inter Milan. Klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), gagal meraih trofi Liga Champions. Di pertandingan final, Senin (24/08/20) dini hari, mereka ditundukkan oleh raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, dengan skor tipis 0-1.

Dengan begitu, tim asuhan Thomas Tuchel itu gagal mewujudkan impian mereka menjuarai Liga Champions untuk kali pertama dalam 50 tahun klub itu berdiri. Ironisnya, impian itu digagalkan oleh mantan pemain mereka sendiri, Kingsley Coman, pencetak gol tunggal di pertandingan itu.

Kegagalan menjadi juara ini rupanya berbuntut panjang. Menurut jurnalis top Gianluca di Marzio seperti dilansir Daily Mail, PSG sekarang membuka peluang untuk memecat pelatih mereka, Thomas Tuchel. Pemecatan ini pun diprediksi akan menimbulkan efek buruk kepada klub Serie A Italia, Inter Milan.

Pasalnya, di Marzio menyebut kalau kandidat kuat pengganti Tuchel untuk menjadi juru taktik baru bagi Neymar dkk adalah Massimiliano Allegri. Padahal, mantan pelatih Juventus itu sekarang sedang disebut-sebut menjadi kandidat utama pelatih Inter Milan kalau Antonio Conte jadi pergi.

Thomas Tuchel sendiri sebenarnya baru membesut Paris Saint-Germain sejak 2018 lalu dan berhasil membawa tim . . . . . . asuhannya itu juara Ligue 1 Prancis dua musim beruntun. Tapi, ia gagal membawa mereka meraih trofi Liga Champions dengan mencapai final musim ini menjadi prestasi terbaiknya.

Sementara itu, Massimiliano Allegri sekarang sedang menganggur setelah meninggalkan Juventus musim panas lalu. Belakangan ini, pria Italia itu santer dikaitkan dengan Inter Milan yang disebut akan berpisah dengan Antonio Conte setelah kekalahan dari Sevilla di final Liga Europa beberapa hari yang lalu.

Menariknya, Allegri sendiri sebenarnya juga belum pernah membawa tim asuhannya menjuarai Liga Champions. Sama seperti Tuchel, prestasi terbaiknya di kompetisi itu adalah menjadi runner up.

Bedanya, kalau Tuchel melakukannya hanya sekali bersama PSG, Allegri melakukan dua kali bersama Juventus pada musim 2014/2015 dan 2016/2017. Di dua kesempatan itu, Si Nyonya Tua ditaklukkan Barcelona dan Real Madrid.

x

Check Also

Antara Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Terbaik Dunia Versi Sergio Ramos

Paris – Sergio Ramos pernah merasakan menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama ...