Home > Timnas Indonesia > Pro Kontra Naturalisasi, PSIS: “Pemain Lokal Tak Kalah Kualitas”

Pro Kontra Naturalisasi, PSIS: “Pemain Lokal Tak Kalah Kualitas”

Semarang – Heboh soal rencana PSSI untuk melakukan naturalisasi kepada beberapa pemain muda asal Brasil mengundang pro dan kontra.

Menurut General Manager PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto, rencana untuk melakukan naturalisasi pemain asing merupakan langkah yang kurang tepat. Apalagi mereka tidak memilki hubungan darah dengan Indonesia.

“Kami sih mendukung statement-nya Shin Tae-yong, oke kita naturalisasi tentunya yang berdarah Indonesia,” katanya Liluk, Sabtu (22/8/2020).

Seperti diketahui, setidaknya ada lima pemain muda asal Brasil yang masuk ke dalam rencana naturaliasi. Mereka kini tergabung ke dalam tiga klub Liga 1 Indonesia, yakni Arema FC, Persija Jakarta, dan Madura United.

“Kalau enggak ada ikatan, boleh dikatakan perjuangannya kurang untuk membela tanah air,” jelas Liluk.

Liluk juga menambahkan, seharusnya Timnas Indonesia U-19 lebih mengutamakan potensi pemain lokal. Apalagi . . . . . . selama ini naturalisasi tidak membuat prestasi Timnas menjadi lebih baik.

“Saya kira pemain lokal kita enggak kalah. Kualitas pemain kita sudah bagus. Buktinya sudah banyak klub luar yang berani mengontrak pemain Indonesia,” ucap Liluk.

“Kita berharap untuk naturalisasi tidak ada, kita belajar dari tahun-tahun yang lalu, kita menaturalisasi pemain tapi hasilnya kurang memuaskan,” tandasnya.

x

Check Also

Jelang Laga Kontra Myanmar, Shin Tae-yong Genjot Timnas Indonesia Dengan Latihan Fisik dan Taktik

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat ini tengah fokus mempersiapkan para pemainnya dengan ...