Home > Berita Liga Champions > Presiden PSG Bangga Timnya Lolos Final Liga Champions

Presiden PSG Bangga Timnya Lolos Final Liga Champions

Paris – Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi menegaskan bahwa klubnya pantas meraih satu tempat di babak final Liga Champions selepas menumbangkan RB Leipzig dengan skor 3-0 di babak semi-final, Rabu (19/8) dini hari WIB tadi.

Usai bersusah payah meladeni Atalanta pekan lalu dengan memetik kemenangan tipis 2-1, tim elit Ligue 1 itu tidak menemui hambatan berarti kala jumpa wakil Jerman Leipzig, yang mereka tundukkan lewat gol-gol persembahan Marquinhos, Angel Di Maria dan Juan Bernat.

Walau klub Prancis itu telah memetik sederet gelar di level domestik sejak diakuisisi oleh Qatar pada 2011, mereka belum mampu berprestasi di Liga Champions, namun mimpi Al-Khelaifi untuk membuat timnya berjaya di kompetisi terbaik Eropa mulai mendekati kenyataan sebagaimana PSG melangkah ke babak final untuk kali pertama dalam sejarah klub.

Kepada RMC Sport, Al-Khelaifi menuturkan: “Ini adalah malam bersejarah, pertama kalinya di final UCL. Malam yang luar biasa. Tim ini tampil sempurna melawan tim yang sulit. Saya sangat bangga, bangga kepada para pemain saya, bangga kepada staf teknik saya.

“Kami tidak ingin pulang ke Paris, kami memang ingin bertahan di Lisbon.

“Ini adalah mimpi. Saya harap itu akan terus berlanjut! Kami pantas mendapatkan ini. . . . . . . Malam ini, saya tidak tahu apa yang harus dikatakan. Ini adalah malam yang indah bagi kami.

“Sejak 2011 kami sudah di PSG, kami sudah sangat dekat dengan tim. Kami di sana, kami pantas [mendapatkan ini], kami ingin melaju sejauh mungkin. Saya bangga pada semuanya.”

Pasukan arahan Thomas Tuchel bakal tampil di babak final pada Minggu malam mendatang, dengan pelatih Jerman itu siap untuk menjalani laga terbesar dalam kariernya.

“Saya akan menikmati dan menyaksikan pertandingan ini besok. Bersama pemain dan staf saya. Kami tahu bahwa Bayern adalah favorit, namun ini sepakbola,” kata Tuchel kepada RMC Sport.

“Tentu saja, itu akan menjadi tantangan terbesar dalam karier saya pada Minggu nanti. Kami di sini untuk memainkan final dan untuk juara.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tendangan Geledek Thiago Alcantara Dihubungkan Dengan Hukum Fisika Efek Magnus

Liverpool – Liverpool menang atas FC Porto dengan skor 2-0 pada matchday ke-5 Grup B ...