Home > Berita Liga Champions > Presiden Barcelona Minta Maaf Usai Dipermalukan Bayern Munchen

Presiden Barcelona Minta Maaf Usai Dipermalukan Bayern Munchen

Madrid – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menyampaikan permintaan maaf dan menegaskan bakal melakukan perbaikan usai klubnya dipermak 8-2 oleh Bayern Munich.

Bayern tampil di perempat-final Liga Champions di Lisbon sebagai unggulan, meski tidak banyak yang menduga mereka bisa mendulang kemenangan telak atas tim elit La Liga.

Thomas Muller dan Philippe Coutinho masing-masing menjaringkan dua gol, yang disusul dengan aksi Ivan Perisic, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski dan Serge Gnabry.

Hasil itu memaksa Barcelona menyudahi musim 2019/20 tanpa raihan satu pun trofi, yang tentu tidak bisa diterima oleh para fans mereka.

Bartomeu mengisyaratkan akan adanya perbaikan usai menyaksikan timnya tak berdaya di Estadio da Luz, Sabtu (15/8) dini hari WIB, mengatakan sejumlah keputusan telah dibuat bahkan sebelum laga berlangsung.

“Ini malam yang sangat, sangat sulit. Saya minta maaf kepada para penggemar dan anggota Barca, kepada para pemain… semuanya,” kata Bartomeu kepada Movistar+. “Kami bukanlah klub yang kami wakili, saya minta maaf.”

“Ada beberapa keputusan yang telah kami buat, dan yang lainnya akan kami buat dalam beberapa hari ke depan. Pengumuman akan dibuat mulai pekan depan, kami perlu membuat keputusan setelah semuanya tenang.”

“Hari ini adalah hari untuk merenung. Besok kami . . . . . . akan mencoba untuk membangkitkan semangat para penggemar kami setelah kekalahan yang begitu menyakitkan ini.”

“Sebuah hasil yang menyakitkan. Saya mengucapkan selamat kepada Bayern, mereka memainkan permainan yang hebat dan pantas melaju ke semi-final. Kami tidak bisa maksimal, dan kami hanya bisa meminta maaf kepada anggota dan penggemar.”

Salah satu yang paling mungkin bakal didepak adalah pelatih Quique Setien, yang menduduki kursi manajerial Barcelona usai menggantikan Ernesto Valverde pada Januari lalu.

Meski beredar luas spekulasi pemecatan Setien, terlebih seusai kekalahan memalukan ini, Bartomeu menolak memberikan jawaban pasti.

“Saya memilih untuk tidak mengatakan apa pun tentang pelatih,” ujar Bartomeu. “Banyak keputusan telah dibuat sebelum memainkan laga di Liga Champions, namun hari ini bukanlah harinya [untuk membicarakan masa depan Setien].” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Kalah Telak 0-4 Dari Chelsea, Yang Terburuk di Liga Champions

London – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...