Home > Berita Transfer Pemain > Presiden Barcelona Lempar Kode Pertahankan Coutinho

Presiden Barcelona Lempar Kode Pertahankan Coutinho

Madrid – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu tak menutup peluang bagi Philippe Coutinho untuk kembali memperkuat klubnya musim depan.

Usai satu musim menjalani masa peminjaman ke Bayern Munich, Coutinho dilaporkan bakal dilepas ke Liga Primer, dengan agennya yang bernama Kia Joorabchian menyebut kliennya itu mempertimbangkan untuk pulang ke Inggris.

Walau demikian, Bartomeu menyebut bahwa bintang berusia 28 tahun itu bisa bertahan di Camp Nou musim depan jika juru racik anyar Barcelona Ronald Koeman menginginkannya.

“Pelatih kepala yang akan membuat keputusan,” kata Bartomeu ketika ditanya soal masa depan Coutinho. “Jika dia ingin mengandalkannya, tahun depan dia akan bermain untuk kami.”

Coutinho mengemas dua gol di laga Barcelona kontra Bayern Munich di babak perempat-final pekan lalu. Sayangnya, itu menjadi gol ketujuh dan kedelapan dalam kemenangan 8-2 untuk Bayern, dan kekalahan tersebut memaksa juru racik Quique Setien dan direktur olahraga Eric Abidal didepak dari jabatannya.

Blaugrana kini membutuhkan perubahan besar di skuadnya, namun Bartomeu mengakui situasi finansial di tengah wabah virus corona membuat semuanya sulit.

“Barca punya uang,” lanjut Bartomeu. “Masalahnya adalah besarnya gaji. Kami punya batas gaji berdasarkan pada . . . . . . pemasukan. Untuk itu, kami harus mengurangi beban gaji agar klub bisa mendatangkan pemain-pemain baru.”

Bartomeu tak menutup kemungkinan untuk cuci gudang, termasuk beberapa nama top, sebelum klubnya bisa mendatangkan pemain.

“Saya tidak ingin berkata jahat soal siapa pun dan saya malah ingin memuji tim, mereka telah memenangkan banyak gelar selama 12 tahun tanpa berhenti,” katanya. “Ini adalah waktunya untuk mulai mengucapkan selamat tinggal dengan penuh penghormatan kepada sejumlah pemain.

“Siapa yang tidak akan dijual? Leo Messi. Dia tahu itu. Dia adalah pemain terbaik di dunia,” lanjutnya. “Saya juga ingin berbicara soal [Marc-Andre] ter Stegen, [Frenkie] De Jong, [Clement] Lenglet, [Ousmane] Dembele dan [Antoine] Griezmann.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie

Minati Frenkie de Jong, Liverpool Siap Tikung Manchester City

London – Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan siap mengikuti jejak sang rival, Manchester City untuk ...