Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Presiden Barcelona Kecewa Arthur Mangkir Dari Latihan

Presiden Barcelona Kecewa Arthur Mangkir Dari Latihan

Madrid – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengkonfirmasi gelandang Arthur Melo bakal diganjar sanksi indisipliner usai menolak untuk menjalani latihan bersama klub.

Bulan lalu, Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk melepas Arthur ke Juventus dengan mahar €72 juta, sebelum kemudian mengumumkan perekrutan Miralem Pjanic dari arah berlawanan lewat tebusan senilai €65 juta.

Kedua belah pihak sepakat untuk tetap mempertahankan pemainnya masing-masing hingga akhir musim 2019/20, yakni seusai Liga Champions berakhir.

Walau demikian, selepas pengumuman transfer itu, Arthur tidak lagi muncul dalam sesi latihan Barcelona dan memilih untuk tak meninggalkan negaranya, Brasil. Barca lalu bersiap untuk menghukumnya.

“Dia tidak kembali [ke Spanyol] karena dia merasa bahwa kariernya di Barca telah selesai,” kata Bartomeu kepada Diario Sport ketika ditanya soal Arthur, Minggu (2/8).

“Itu adalah keputusannya. Kami tidak memberikan izin [untuk menetap lama di Brasil]. Saya berasumsi, dia pergi ke Brasil dan ingin memperpanjang liburannya.”

“Itu membuat kami terpaksa membuka proses indisipliner terhadapnya karena dia seharusnya masih bermain untuk Barca sampai musim benar-benar selesai. . . . . . . Dalam hal ini, dia masih harus bermain di Liga Champions, seperti halnya Pjanic. Kedua klub sudah sepakat terkait hal ini.”

“Apa yang telah dia lakukan merupakan bentuk tidak respek kepada rekan setimnya dan kepada klub, karena kami ingin bermain baik di Liga Champions. Tindakannya tidak bisa dibenarkan dan sama sekali tidak masuk akal.”

“Terlepas dari fakta bahwa seorang pekerja harus bekerja untuk bisa digaji, rasanya tidak logis bahwa ketika kita akan memainkan sebuah kompetisi yang sangat penting, seorang pemain malah ingin untuk mencoret dirinya sendiri dari tim,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Angel Di Maria Sempat Ingin Susul Lionel Messi Di Barcelona

Barcelona – Angel Di Maria saat ini membela PSG, dirinya dan Lionel Messi sama-sama berasal ...