Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Presiden Barcelona Dihujani Kritikan, Ramon Calderon Membela

Presiden Barcelona Dihujani Kritikan, Ramon Calderon Membela

Madrid – Josep Maria Bartomeu dituding sebagai kambing hitam dan dihujani kritikan secara tidak adil di Barcelona. Hal tersebut menurut Ramon Calderon.

Bartomeu mendapat kecaman di Camp Nou usai Lionel Messi meminta hengkang dari Barcelona pada akhir musim 2019/20 yang tak sesuai ekspektasi.

Namun Calderon, yang pernah menduduki kursi presiden di Real Madrid, memberikan simpati pada Bartomeu, yang posisinya seakan diujung tanduk jelang pemilihan pada Maret mendatang.

“Duduk di kursi ini [presiden klub] sangat sulit,” kata Calderon kepada Stats Perform News. “Jauh lebih sulit daripada yang bisa dibayangkan orang-orang.”

“Ada begitu banyak kritikan, namun ketika semuanya berjalan dengan baik, pujian datang untuk para pemain dan manajer. Normal jika presiden menjadi kambing hitam.”

“Presiden adalah orang yang dituduh tidak mengontrak pemain atau pemain yang dianggap penting oleh fans dibiarkan pergi. Saya tidak suka itu.”

“Saya tidak memiliki informasi [untuk dianalisis dengan benar], namun saya pikir Bartomeu adalah presiden yang baik. Dari apa yang saya . . . . . . lihat dan yang ketahui tentangnya, saya pikir ia adalah presiden yang baik.”

“Sangat rumit. Terlebih saat ini ketika tim mulai kalah dan mengalami kekalahan yang memalukan itu [8-2 dari Bayern Munich di Liga Champions]. Fans tidak bisa memaafkan.”

Berusaha untuk menjelaskan sikap Bartomeu di Barcelona, Calderon juga menambahkan: “Seperti yang dilakukan semua presiden, ia telah berusaha melakukan yang terbaik untuk klub.”

“Apa pun yang dilakukan atau dikatakannya, saya yakin itu selalu baik dan berusaha mendapatkan yang terbaik untuk klub yang dipimpinnya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Raih Hasil Imbang Dari Benfica, Barcelona Akan Hadapi Lawan Tangguh Di Laga Liga Champions Selanjutnya

Barcelona – Barcelona meraih hasil imbang 0-0 saat kontra Benfica pada Rabu (24/11) di Camp ...