Home > Berita Bola > Prediksi Sevilla vs Inter, Liga Europa 22 Agustus 2020

Prediksi Sevilla vs Inter, Liga Europa 22 Agustus 2020

Final Liga Europa antara Sevilla vs Inter Milan akan berlangsung pada Sabtu dini hari 22 Agustus 2020. Kedua tim sejak awal sudah diprediksi akan melaju ke partai puncak. Sevilla dan Inter Milan memilih jalur berbeda untuk mencapai partai puncak Liga Europa. Sevilla merintis dari fase penyisihan grup dan keluar sebagai juara Grup A.

Mereka tercatat hanya sekali menelan kekalahan di kompetisi kasta kedua di Eropa itu, yaitu saat menghadapi APOEL Nicosia pada pertandingan terakhir penyisihan yang sudah tidak menentukan. Tapi langkah anak asuh Julen Lopetegui sempat seret pada babak 32 besar. Mereka hanya lolos karena agresivitas gol tandang atas tim asal Belgia, CFR Cluj setelah dipaksa dua kali bermain imbang 1-1 dan 0-0.

Setelah itu, langkah Sevilla tidak tertahankan dengan menyingkirkan AS Roma, Wolverhampton Wanderers dan Manchester United pada babak selanjutnya. Sementara Inter Milan berstatus sebagai tim yang tersingkir dari Liga Champions. Tim Antonio Conte hanya menempati posisi ketiga babak penyisihan Grup F setelah kalah bersaing dengan Barcelona dan Borussia Dortmund.

Terlempar ke Liga Europa, tim asuhan Antonio Conte bisa melaju mulus dengan memenangkan semua dari lima pertandingan yang mereka jalani. Langkah Inter Milan terbilang lebih mudah karena mereka hanya harus menghadapi tim -tim non unggulan. Romelu Lukaku cs hanya harus menghadapi tim asal Bulgaria Ludogerets, tim asal Spanyol Getafe, tim asal Jerman Bayer Leverkusen dan terakhir tim asal Ukraina Shakhtar Donetsk.

Soal materi pemain, kedua tim sebenarnya cukup imbang. Inter Milan memiliki Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di lini depan, pemain veteran Alex Young di lini tengah hingga bek senior Diego Godin dan penjaga gawang kawakan Samir Handanovic mengisi skuad Conte. Di sisi Sevilla, Lopetegui juga memiliki sejumlah pemain bintang berpengalaman.

Pemain Ever Banega merupakan kunci permainan mereka. Pesepakbola asal Argentina itu merupakan pemain paling senior di skuad Sevilla dan pernah ikut mempersembahkan dua gelar Liga Europa buat klub itu. Selain Banega, ada nama mantan pemain sayap AC Milan Suso, mantan pemain Manchester City Jesus Navas sampai penjaga gawang Timnas Maroko, Yassine Bounou yang sempat mencuri perhatian karena membuat lini depan Manchester United frustasi. Beruntung bagi kedua pelatih, seluruh pemain terbaiknya itu akan bisa bermain pada pertandingan final.

Berikut prediksi susunan pemain laga Sevilla vs Inter Milan:

Sevilla (4-3-3): Bounou; Navas, Koundé, Diego Carlos, Reguilón; Banega, Fernando, Jordán; Suso, En-Nesyri, Ocampos

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; . . . . . . Godín, De Vrij, Bastoni; D’Ambrosio, Barella, Brozovi, Gagliardini, Young; Martínez, Lukaku

Pertemuan Sabtu dini hari mendatang merupakan yang pertama kalinya bagi kedua tim. Begitu juga bagi Julen Lopetegui dengan Antonio Conte. Kedua pelatih belum pernah sekali pun beradu taktik walaupun sudah cukup lama berkiprah di kompetisi Eropa. Soal kemampuan meramu taktik, kedua pelatih memilih pendekatan yang berbeda dan bisa dianggap sebagai oposisi dari permainan masing-masing.

Lopetegui lebih senang timnya bermain agresif dengan terus menekan pemain lawan yang menguasai bola di seluruh area lapangan. Pola 4-3-3 yang dia mainkan bisa berubah menjadi 4-5-1 saat mereka kehilangan bola. Hal itu bertujuan agar mereka bisa menahan serangan lawan sejak lini tengah dan membuat lini belakang mereka tidak banyak terancam.

Taktik Lopetegui itu tepat seperti yang diinginkan Conte. Dia senang timnya membangun serangan dari lini belakang. Conte menginginkan agar pemain lawan keluar dari lapangan permainannya sendiri sehingga membuka ruang bagi Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di lini depan. Bola panjang dari belakang langsung ke lini depan pun menjadi andalan serangan Inter Milan. Conte kelihatan sangat mengeksploitasi keunggulan fisik yang dimiliki Lukaku di lini depan.

Penyerang asal Belgia itu sangat kuat dalam duel satu lawan satu dengan pemain belakang. Lopetegui sendiri menilai Inter Milan sedikit lebih diunggulkan. Pasalnya, menurut dia, Inter Milan memiliki skuad yang lebih bertabur bintang. Karena itu, dia menegaskan kalau para pemain Sevilla harus bermain di atas batas normal mereka untuk memenangkan pertandingan itu.

Motivasi untuk mempertahankan rekor sempurna di Final Liga Europa mungkin akan bisa membuat para pemain Sevilla bermain di atas batas normal mereka. Sevilla sejauh ini mencatatkan rekor lima kemenangan dalam lima kesempatan mereka bermain di partai puncak kompetisi itu. Final Liga Europa antara Sevilla vs Inter Milan akan tersaji pada Sabtu dini hari 22 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

x

Check Also

Prediksi Real Madrid vs Athletic Bilbao, La Liga 2021/22, 2 Desember 2021

Jakarta – Real Madrid akan menjalani laga tunda pekan ke-9 kontra Athletic Bilbao di La ...