Home > Berita Bola > Pochettino Tak Menutup Kemungkinan Merapat Ke Barcelona

Pochettino Tak Menutup Kemungkinan Merapat Ke Barcelona

London – Mauricio Pochettino tak menutup peluang untuk menukangi Barcelona usai terlihat menyesal karena bersikap “tidak hormat” lewat pernyataannya pada 2018 lalu.

Pochettino terakhir kali menukangi klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur, di mana ia berkiprah selama lima tahun hingga 2019 sebelum posisinya digeser Jose Mourinho, namun Espanyol adalah tempat pertamanya untuk mengasah ilmu sebagai arsitek tim dan klub yang pernah ia bela saat masih aktif bermain.

Dalam dua periodenya sebagai pemain, Pochettino membela Espanyol selama sepuluh tahun dan kemudian menjadi juru racik mereka pada 2009, tiga tahun usai pensiun bersama Los Periquitos.

Ikatannya itu membuatnya enggan merapat ke klub rival Barcelona, dan pada 2018 kemarin ia sempat menegaskan takkan pernah membesut klub penghuni Camp Nou tersebut, Arsenal atau bahkan Rosario Central mengingat ia terasosiasi dengan Espanyol, Spurs dan Newell’s Old Boys.

“Saya lebih memilih bekerja di peternakan saya di Argentina ketimbang pergi ke tempat-tempat tersebut,” kata Pochettino waktu itu, sebelum kini tampak menarik kembali ucapannya.

“Saya harus menjelaskan itu dengan baik,” bukanya kepada El Pais. “Saya di Barcelona pada tahun tersebut dan . . . . . . saya bertemu [presiden Barcelona Josep Maria] Bartomeu di sebuah bar.

“Kami saling menyapa karena kami mengantar anak kami ke sekolah yang sama dan kami berbicara sekitar lima menit. Itu lantas memunculkan rumor karena di luar sana ada banyak tim yang menginginkan kami.

“Ketika wartawan bertanya pada saya, saya ingin segera mengakhirinya. Saya tidak bermaksud untuk bersikap tidak hormat kepada Barcelona. Anda bisa melihat segala sesuatunya dengan cara berbeda. Espanyol telah membesarkan nama saya, namun saya tidak arogan dan saya tidak suka untuk membuat pernyataan seperti itu.

“Mungkin sekarang saya takkan melakukannya karena dalam hidup, Anda takkan pernah tahu apa yang akan terjadi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...