Home > Berita Liga Italia > Pirlo Pastikan Tak Akan Pakai Tenaga Higuain Lagi

Pirlo Pastikan Tak Akan Pakai Tenaga Higuain Lagi

Turin – Masa depan Gonzalo Higuain di Juventus akhirnya menjadi jelas setelah pelatih Juventus yang baru, Andrea Pirlo, memutuskan untuk tidak menggunakan tenaga penyerang asal Argentina itu lagi.

Seperti diketahui, Higuain pernah memcahkan rekor transfer Juventus pada 2016 lalu senilai 90 juta eur saat membawa dirinya dari Napoli.

Harga mahal itu kemudian dibalas oleh Higuain dengan sejumlah gol penting yang menghasilkan trofi buat Juventus.
Tapi era Higuain sepertinya telah selesai karena dalam dua tahun terakhir ini performanya merosot tajam, termasuk saat dirinya dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea pada musim lalu.

Higuain hanya mampu membukukan total 24 gol dari 84 penampilan di semua ajang.

Sebelumnya, Higuain pernah mengungkapkan keinginan dirinya untuk meniti karir sepakbola di Amerika Serikat. Namun ia masih menunggu apa keputusan Pirlo terkait dirinya di Juventus.

“Saya telah berbicara dengan Higuain. Dia adalah orang yang sangat saya kagumi, punya masa-masa penting di sini dan . . . . . . juga merupakan pemain yang hebat,” kata Pirlo.

“Namun kami memutuskan bahwa kami harus berpisah. Dia adalah pemain juara yang hebat, tapi siklusnya telah berakhir. Kami berbicara satu sama lain dan membuat keputusan ini,” lanjutnya.

Pemain lain yang kabarnya akan dilepas yakni gelandang asal Jerman, Sami Khedira, yang belakangan lebih sering disibukkan dengan masalah cederanya.

Meski demikian sepertinya Pirlo masih menunggu perkembangan selanjutnya terkait cedera yang dialami Khedira.

“Untuk Khedira, dia sedang mengalami cedera. Kami akan lihat lagi nanti saat dia sudah membaik,” ucap Pirlo.

x

Check Also

Rumah Paulo Dybala Dibobol Maling, Koleksi Jam Tangan Mewah Raib

Turin – Pencurian menimpa rumah penyerang Juventus, Paulo Dybala, pada Selasa (19/10/2021) malam waktu setempat. ...