Home > Berita Liga Italia > Pirlo Gelar Latihan Perdana Sebagai Pelatih Juventus

Pirlo Gelar Latihan Perdana Sebagai Pelatih Juventus

Turin – Juventus menggelar latihan perdananya menjelang dimulainya Serie A Italia musim 2020/2021 pada Senin (24/8/2020) waktu setempat.

Latihan perdana ini juga menjadi momen perdana bagi pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo, untuk memulai mengarahkan skuadnya.

Seperti diketahui, Juventus memecat Maurizio Sarri usai gagal di Liga Champions lalu dan menggantinya dengan Andrea Pirlo.

Penunjukkan Andrea Pirlo ini cukup mengejutkan karena mantan pemain Juventus ini belum pernah menangani tim senior, bahkan dirinya belum mengantongi lisensi kepelatihan.

Pada latihan perdana tersebut, Andrea Pirlo terlihat memberikan arahan kepada pemain yang dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil.

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, juga terlihat mengikuti latihan perdana meskipun sebelumnya Ronaldo menjalani liburan panjangnya dengan sang kekasih Georgina Roridguez di laut Mediterania dengan kapal pesiar.

Ada dua nama pemain yang tidak ikut dalam latihan itu. Mereka . . . . . . adalah Matthijs de Ligt dan Paulo Dybala. Keduanya dikabarkan masih menderita cedera.

Yang menarik dalam latihan ini, ada beberapa mantan rekan Andrea Pirlo yang ikut dalam latihan perdana yang ia arahkan.

Sebut saja Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan kiper Gianluigi Buffon.

Andrea Pirlo dijadwalkan akan memberi konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Juventus pada hari Selasa (25/8/2020), pukul 20.00 WIB.

x

Check Also

Bila Sudah Pensiun, Giorgio Chiellini Berjanji Akan Boyong Gianluigi Donnarumma ke Juventus

Turin – Pemain senior sekaligus kapten tim Juventus, Giorgio Chiellini, berjanji akan mengajak Gianluigi Donnarumma ...