Home > Berita Liga Champions > Pique Akui Barcelona Butuh Perubahan, dan Dirinya Siap Pergi

Pique Akui Barcelona Butuh Perubahan, dan Dirinya Siap Pergi

Madrid – Gerard Pique menyebut Barcelona memang membutuhkan perubahan besar untuk menghindari kekalahan telak seperti saat dilumat Bayern Munich, bahkan dirinya siap hengkang dari klub jika memang tak lagi dibutuhkan.

Partai perempat-final antara dua raksasa Eropa berakhir mengejutkan, dengan Bayern menang besar 8-2 atas Barcelona di Estadio da Luz, Sabtu (15/8) dini hari WIB.

Thomas Muller dan Philippe Coutinho masing-masing mempersembahkan dua gol, yang dilengkapi oleh aksi Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich dan Robert Lewandowski untuk melengkapi pesta gol jawara Bundesliga.

Hanya Luis Suarez yang mampu meruntuhkan pertahanan Bayern dengan golnya, karena satu gol Barca lainnya tercipta lewat gol bunuh diri David Alaba usai blunder membelokkan umpan silang Jordi Alba.

Pique menolak basa-basi seusai peluit panjang akhir pertandingan yang memalukan bagi timnya tersebut dan ia mendesak agar Barcelona segera membuat keputusan menyangkut perubahan klub.

“Memalukan. Anda tidak bisa bermain seperti itu, Anda tidak bisa bermain di Eropa seperti itu,” seru sang bek kepada Movistar+.

“Ini bukan yang pertama, atau yang kedua, atau yang ketiga kalinya. . . . . . . Sangat sulit untuk diterima, kita semua harus merenung.”

“Klub membutuhkan perubahan dan saya tidak ingin berbicara tentang pelatih, pemain. Saya tidak ingin menyalahkan siapa pun. Secara struktural kami membutuhkan perubahan besar-besaran, karena ini bukan yang pertama, kedua atau ketiga.”

“Yang pertama menjadi sukarelawan adalah saya, jika darah baru harus masuk dan mengubah dinamika klub ini, saya akan menjadi orang pertama yang pergi, menjauh dari klub ini.”

“Sekarang kami telah mencapai titik terendah. Saya pikir kami semua harus melihat dan merenungkan secara internal dan memutuskan apa yang terbaik untuk Barca, yang merupakan hal terpenting.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...