Home > Berita Transfer Pemain > Pimpinan Manchester City Tak Keberatan Dengan Harga Messi

Pimpinan Manchester City Tak Keberatan Dengan Harga Messi

Manchester – Bos besar Manchester City, Ferran Soriano, dilaporkan telah berkomunikasi dengan superstar Barcelona, Lionel Messi, terkait kepindahan ke Inggris.

Menurut jurnalis El Mundo Francesc Aguilar, Soriano telah menegaskan kepada Messi bahwa Man City mampu membayar gaji sang pemain bahkan jika pihak klub harus melunasi [biaya] transfer.

Man City dikabarkan siap menebus Messi berapapun harga yang diminta Barca. Mega bintang asal Argentina itu diyakini akan menjadi nama terbesar yang pernah tiba di sepakbola Inggris.

Sebelumnya, Messi telah menyampaikan permintaan hengkang sekaligus mengaktifkan klausul dalam kontrak yang memungkinkan dirinya bisa meninggalkan klub secara gratis.

Messi disebut mengantongi klausul bebas meninggalkan Barca pada setiap musim panas usai usianya mencapai 32 tahun. Usianya sudah mencapai angka tersebut sejak 24 Juni 2019.

Walau demikian, Barca disebut ngotot bahwa perjanjian tersebut telah tak berlaku lagi dan Messi masih punya klausul pelepasan sebesar €700 juta . . . . . . dalam kontraknya.

Hal itulah yang berpotensi menjadi perselisihan soal permintaan transfer Messi. Adapun kontraknya di Barca hanya tersisa hingga Juni 2021 alias akhir musim depan.

Sementara itu, seperti dilansir media Spanyol lainnya, El Pais, FIFA tidak akan mempersulit Messi jika sang kapten ingin segera angkat kaki dari Barcelona.

FIFA melihat transfer tersebut sangat valid—bahkan jika Barca ingin melaporkan ke CAS (Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga)—itu bisa diselesaikan dengan cepat. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...