Home > Berita Bola > Piala Asia Terancam Ditunda, Timnas Indonesia U-19 Tetap Terbang Ke Kroasia

Piala Asia Terancam Ditunda, Timnas Indonesia U-19 Tetap Terbang Ke Kroasia

PSSI memastikan timnas Indonesia U-19 tetap terbang ke Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Walau ada kemungkinan Piala Asia U-19, yang diadakan di Uzbekistan terancam ditunda. Munculnya kemungkinan itu setelah federasi sepakbola Uzbekistan (UFA), mendapatkan surat dari AFC, yang mempertimbangan seluruh turnamen di Asia mulai dari Piala Asia U-16, Piala Asia U-19, sampai Piala Asia Futsal dijadwal ulang.

Penyebabnya karena pandemi virus corona yang belum berakhir. Berkaitan dengan surat yang dikirim itu, komite eksekutif AFC akan mengambil keputusan ideal tentang masalah ini. Jadwal ketiga turnamen di Asia itu akan diumumkan dalam waktu dekat ini. Pada Piala Asia U-19 yang diadakan di Uzbekistan pada 14 sampai 31 Oktober mendatang, timnas Indonesia U-19 menempati Grup A. Tim Garuda Muda akan berhadapan dengan Kamboja, Iran, dan tuan rumah Uzbekistan.

“Timnas Indonesia U-19 tetap jalan dan berangkat TC ke Kroasia,” kata ketua umum PSSI Mochamad Iriawan saat dihubungi awak media.

Sementara direktur teknik PSSI Indra Sjafri, menyebut TC ke Kroasia bukan cuma persiapan untuk Piala Asia U-19. Melainkan, juga sebagai persiapan Piala Dunia U-20 tahun depan di Tanah Air.

“Pak ketua umum PSSI [Iriawan] minta timnas Indonesia U-19 tetap . . . . . . jalankan program sesuai rencana [TC ke Kroasia],” kata mantan juru formasi Bali United itu.

Sebanyak 30 pemain dibawa dalam TC Kroasia. Nantinya, pasukan Shin Tae-yong itu tidak hanya sekadar berlatih saja, melainkan juga akan ikut serta dalam turnamen. Turnamen itu rencananya mulai berlangsung pada 2 sampai dengan 8 September mendatang. Adapun negara yang ikut yaitu Bulgaria, Arab Saudi, serta tuan rumah Kroasia. Timnas Indonesia U-19 sudah berkumpul di Jakarta sejak 23 Juli lalu.

Tapi, Bagas Kaffa dan kawan-kawan baru menjalani latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, 7 Agustus, karena berbagai hal. Dua pemain keturunan Elkann Baggott dan Jack Brown masuk dalam daftar nama yang dibawa ke Kroasia. Tae-yong, terkesan dengan penampilan mereka selama mengikuti TC di Jakarta.

x

Check Also

Gelandang Laos Sebut Timnas Indonesia Bukan Kandidat Juara Piala AFF 2020

Jakarta – Menjelang akan dimulainya Piala AFF 2020 di Singapura, pada 5 Desember mendatang, gelandang ...