Home > Piala AFF > Piala AFF Ditunda Tahun Depan, Nadeo Argawinata Berharap Bisa Disaksikan Penonton

Piala AFF Ditunda Tahun Depan, Nadeo Argawinata Berharap Bisa Disaksikan Penonton

Denpasar – Kiper andalan Bali United Nadeo Argawinata menanggapi positif penundaan Piala AFF 2020 ke tahun depan akibat wabah virus Corona, karena membuat persiapan timnas Indonesia akan lebih optimal.

Nadeo saat ini mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas senior yang dipersiapkan untuk menghadapi lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020. Namun, penundaan Piala AFF membuat fokus timnas senior kini hanya tertuju ke kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Nadeo menambahkan, sejatinya penundaan itu tidak hanya menguntungkan Indonesia, namun juga beberapa negara lainnya di kawasan Asia Tenggara, mengingat mereka punya agenda padat hingga akhir tahun ini, baik di level tim nasional maupun klub.

“Saya rasa, ini (penundaan Piala AFF) bisa dibilang menjadi keuntungan, karena persiapan tim akan lebih lama. Mungkin bukan hanya buat Indonesia saja, tapi juga negara lain,” kata Nadeo.

Sementara itu, dalam rapat komite darurat federasi sepakbola Asia Tenggara (AFF), beberapa negara telah memberikan masukan agar turnamen sepakbola dua tahunan itu berlangsung pada pertengahan April. Usulan itu masih menunggu kebijakan . . . Gabung . . . dewan AFF dalam rapat berikutnya.

Bagi Nadeo, ia tidak mempermasalahkan jadwal gelaran Piala AFF. Bahkan eks pemain timnas U-22 itu berharap wabah virus Corona mereda pada 2021, sehingga Piala AFF bisa disaksikan langsung oleh suporter, karena bisa menciptakan atmosfer tersendiri.

“Buat saya tidak ada masalah kapan pun digelarnya, mau awal tahun, pertengahan, atau akhir tahun. Paling penting jadwal sudah jelas dan dipersiapkan,” tegas kiper berusia 23 tahun tersebut.

“Sekarang kan enggak mungkin kalau kita lihat keadaan di sini. Mudah-mudahan [tahun depan] sudah normal lagi, jadi pasti ada penonton, dan itu lebih bagus. Andaikan tanpa penonton juga tidak masalah.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Virus Corona Membuat Piala AFF U-16 dan U-19 Terpaksa Ditunda

Merebaknya pandemi virus corona yang juga melanda Asia Tenggara termasuk Indonesia membuat Federasi Sepak Bola ...