Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Piala AFC 2020, Bali United Berharap Bisa Tampil di Jakarta

Piala AFC 2020, Bali United Berharap Bisa Tampil di Jakarta

Persija Jakarta berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Teco sapaan akrabnya mengatakan SUGBK menjadi stadion yang sangat bagus untuk melanjutkan pertandingan-pertandingan sisa di Grup G Piala AFC 2020. Terlebih dikabarkan AFC memastikan pertandingan Grup G Piala AFC 2020 batal terlaksana di Vietnam.

Hal itu dikarenakan pandemi Covid-19 masih belum dikendalikan di Vietnam. Tersisa Kamboja, Filipina, dan Indonesia yang menjadi alternatif untuk bertindak sebagai tuan rumah.

“Kalau saya bisa pilih, pasti ingin bermain di Indonesia,” kata Teco.

Teco mengatakan Bali United tidak bisa menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Karena, stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu sedang direnovasi. Kemungkinan besar kalau diadakan di Indonesia, SUGBK menjadi venue yang cocok. Karena, SUGBK berada di pusat Ibukota Indonesia dan di sekitarnya banyak hotel-hotel yang mendukung.

“Pasti SUGBK tidak ada renovasi dan lapangannya juga sudah bagus sekali.”

“SUGBK stadion terbaik di Indonesia,” kata mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Teco melanjutkan, untuk stadion di Kamboja dinilai tidak cocok untuk pertandingan Grup . . . . . . G Piala AFC 2020 dengan jadwal yang padat dalam waktu tiga hari. Karena, di sana lapangan berumput sintetis dan bertekstur keras yang bisa menyebabkan pemain cedera.

“Di Kamboja saya pikir lapangan sintetis keras sekali untuk bermain tiga pertandingan dalam waktu tujuh hari itu tidak bagus bagi pemain,” kata Teco.

Seperti diketahui, pertandingan Grup G Piala AFC 2020 akan kembali bergulir pada 23-29 September 2020. Bali United akan melawan United City FC (Filipina), Svay Rieng FC (Kamboja), dan Than Quang Ninh (Vietnam). AFC akan menentukan tuan rumah baru pengganti Vietnam pada akhir Agustus 2020.

x

Check Also

Femeni Alexia Putellas

Femeni Alexia Putellas Dari Barcelona Meraih Penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021

Jakarta – Femeni Alexia Putellas dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021, dirinya merupakan ...