Home > Liga 1 2020 > Petinggi Madura United Apresiasi Kehadiran Pemain Asing Muda di Indonesia

Petinggi Madura United Apresiasi Kehadiran Pemain Asing Muda di Indonesia

Surabaya – Setidaknya sudah ada lima pemain muda asal Brasil yang menginjakkan kaki di Tanah Air untuk bergabung di tiga klub Liga 1, yakni Madura United, Arema Malang, dan Persija Jakarta.

Madura United sendiri baru mendatangkan Robert Junior Rodrigues Santos yang masih berusia 19 tahun.

Di tengah banyaknya kritikan dari beberapa pihak terkait banjirnya pemain muda asing yang menuju ke Indonesia, manajemen Madura United justru melihat ini sebagai hal yang positif.

Sebelumnya muncul kritikan yang menilai kedatangan para pemain muda asing tersebut sebagai proyek PSSI yang akan melakukan naturalisasi kepada para pemain itu untuk persiapan menyambut Piala Dunia U-20 2021.

“Sekarang yang harus diapresiasi mestinya dari banyak pihak adalah klub kedatangan pemain muda asing. Ini harus diapresiasi,” kata Direktur Utama Madura United, Haruna Soemitro.

“Selama ini kita kedatangan pemain asing selalu usia-usianya di atas 30 tahun. Ini ada pemain kelahiran 2001 datang, ini bagi Madura investasi luar biasa. Karena Madura menganggap pemain itu sebagai aset yang kami petik nantinya,” . . . . . . sambung Haruna.

“Kami juga mengantisipasi, kalau slotnya masih ada ya kami seleksi. Kalau slotnya tidak ada, barangkali ada pemain asing yang tidak deal dengan renegosiasi kontrak, ya kami akan isi ini dengan pemain baru,” lanjutnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh manajer sekaligus pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, yang melihat para pemain muda itu sebagai proyek jangka panjang.

“Saya memproyeksikan pemain muda ini untuk jangka panjang. Bagus kalau bisa menyesuaikan dengan tim ini. Tapi kami tentu melihat kualitasnya seperti apa, dan akan memulai latihan seperti pemain yang lain. Kalau adaptasinya cepat, tidak menutup kemungkinan akan bergabung di kompetisi ini,” kata Rahmad Darmawan.

x

Check Also

Madura United Akan Memberikan Menit Bermain Yang Lebih Bagi Ronaldo Kwateh

Jakarta – Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, menjanjikan akan memberikan menit bermain yang lebih banyak ...