Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Petinggi Bayern Munchen Bakal Berupaya Keras Pertahankan David Alaba

Petinggi Bayern Munchen Bakal Berupaya Keras Pertahankan David Alaba

David Alaba sudah menjadi bagian tim inti Bayern Muenchen sejak musim 2011-2012. Tapi, perjalanan Alaba bisa saja berakhir setelah sang pemain dikabarkan tidak mau memperpanjang kontraknya yang akan habis pada penghujung musim 2020-2021. Hal itu pun memicu spekulasi kalau Bayern Muenchen akan menguangkan Alaba pada bursa transfer musim panas 2020 daripada melepasnya secara gratis begitu kontraknya selesai.

Manchester City dikabarkan menjadi klub yang paling berminat untuk mendatangkan bek asal Austria itu. Dua klub Liga Inggris lainnya, Chelsea dan Manchester United, juga disebut sebagai potensi destinasi Alaba apabila pergi dari Bayern. Bayern sendiri sudah mendengar kabar itu dan mereka pun langsung memberikan tanggapannya.

Reaksi yang dipilih Bayern adalah melakukan segala cara untuk mempertahankan Alaba. Hal itu diungkapkan langsung oleh salah satu anggota direksi Bayern, Oliver Kahn.

“Kami saat ini sering melakukan pembicaraan dengan David Alaba dan penasihatnya,” kata Kahn seperti dikutip dari Goal . . . . . . Internasional.

“Tentu saja saya tidak bisa membicarakan isinya, tapi saya pikir kami semakin dekat. Suasana percakapan terakhir sangat menyenangkan.”

“Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mempertahankan David.”

“Saat ini saya optimistis bahwa kami bisa mempertahankan David,” kata Kahn menambahkan.

Sejak melakukan debut di Muenchen pada 2010 sampai saat ini, Alaba sudah mencatatkan nyaris 400 pertandingan di berbagai ajang. Pada periode itu, Alaba sudah memenangi sembilan gelar Bundesliga, lima trofi Piala Jerman dan, satu gelar Liga Champions.

x

Check Also

Presiden FIFA Sebut Vietnam Punya Kans Main di Piala Dunia, Kok Bisa?

Jakarta – Presiden FIFA Gianni Infantino secara mengejutkan menyebutkan bahwa Vietnam memiliki kans untuk bermain ...