Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Petinggi Barcelona Anggap Wajar Aksi Koeman Depak Sejumlah Pemain

Petinggi Barcelona Anggap Wajar Aksi Koeman Depak Sejumlah Pemain

Ronald Koeman diangkat menjadi pelatih kepala baru Barcelona usai Quique Setien dipecat. Setelah ditunjuk menjadi pelatih Barcelona, Koeman langsung mengambil langkah berani dengan memecat beberapa pemain. Ada nama-nama besar yang bahkan disingkirkan oleh Koeman, antara lain Luis Suarez, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti. Kabar paling terbaru adalah pemecatan Suarez via telepon yang kabarnya dilakukan oleh Barcelona.

Hal itu sempat memicu kemarahan Suarez karena dianggap keputusan sepihak. Tapi, pada jumpa pers yang dilakukan oleh Sekretaris Barcelona, Ramon Planes, pada Rabu (26/8/2020) waktu setempat, menyebut kalau pemecatan itu adalah hal yang wajar. Menurut Planes, pemecatan itu merupakan bagian dari rencana yang dilakukan Koeman untuk membangun Barcelona di masa depan.

Planes menyebut bahwa Barcelona tetap menghormati para pemain yang sudah berjasa untuk klub. Tapi, para pemain kadang harus mau menerima keputusan yang menyakitkan demi kemajuan klub.

“Korban? Klub bekerja secara internal pada proyek baru,” kata . . . . . . Planes seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

“Koeman mengatakan kalau dia akan berbicara dengan para pemain secara pribadi, dia telah melakukannya dan sedang melakukannya, Anda harus sangat menghormati pemain yang telah memberi segalanya kepada Barça.”

“Ini adalah saat-saat sulit dan terkadang keputusan menyakitkan, tapi itu adalah percakapan pribadi dan internal,” kata Planes menambahkan.

Barcelona memang sedang mengalami krisis internal yang sangat pelik. Bahkan, kabarnya, krisis internal yang dialami Barcelona itu memicu sang megabintang, Lionel Messi, ingin angkat kaki dari Camp Nou.

x

Check Also

Jika Ingin Ferran Torres, Barcelona Harus Siap Lepas Salah Satu Dari Tiga Pemain Incaran Man City

Manchester – Belakangan ini Barcelona gencar dikaitkan dengan Ferran Torres. Sedangkan Manchester City dilaporkan siap ...