Home > Berita Liga Inggris > Perubahan Skema Membuat Pemain Manchester City Mulai Meragukan Guardiola?

Perubahan Skema Membuat Pemain Manchester City Mulai Meragukan Guardiola?

Manchester – Di musim 2019-2020 Manchester City kembali gagal di kancah Liga Champions setelah pada perempatfinal dihentikan oleh wakil Prancis, Lyon dengan skor 1-3.

Orang yang dianggap paling bertanggungjawab atas kegagalan The Citizens ini adalah sang pelatih, Josep ‘Pep’ Guardiola.

Meski sukses membawa Manchester City meraih sejumlah trofi, namun sejak menangani Manchester City pada 2016 lalu Guardiola tidak pernah membawa Man City meraih juara Liga Champions.

Sejak ditangani Guardiola, Man City sukses dua gelar juara Liga Primer Inggris, tiga gelar Carabao Cup, satu Piala FA, dan dua gelar Community Shield.

Namun demikian, Guardiola belum mampu membawa Man City meraih mimpinya, yakni menjadi juara Liga Champions.

Kegagalan Guardiola di musim ini dinilai karena mengubah formasi permain sehingga membuat Lyon yang semula tidak diunggulkan menjadi menang mudah.

Saat itu, . . . . . . Pep Guardiola tiba-tiba mengubah formasi 4-3-3 yang biasa dipakai menjadi formasi 3-5-2 yang tidak familiar.

Perubahan formasi ini dinilai membuat para pemain Manchester City mulai kehilangan rasa kepercayaannya kepada Guardiola.

Karena itu kemudian beredar kabar kalau Manchester City tidak puas dengan prestasi Guardiola meski pelatih asal Spanyol ini sebelumnya berkomitmen akan tetap bersama Barcelona hingga masa kontraknya berakhir.

x

Check Also

Bukan Cristiano Ronaldo, Pep Guardiola Menganggap Bruno Fernandes Lebih Berbahaya

Manchester – Manchester City akan menjalani laga tandang ke markas Manchester United di Old Trafford, ...