Home > Berita Bola > Persiraja Belum Agendakan Latihan Meski Sudah Memilih Homebase

Persiraja Belum Agendakan Latihan Meski Sudah Memilih Homebase

Persiraja Banda Aceh sudah memutuskan untuk berkandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, dalam mengarungi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Walau begitu, tim berjuluk Laskar Rencong itu belum mengagendakan latihan di sana.

Hal itu dikarenakan, Persiraja masih menunggu kepastian jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2020. Sampai saat ini, jadwal pertandingan lengkapnya memang belum dirilis LIB.

“Kalau untuk masalah menggelar persiapan di Yogyakarta, kami masih menunggu kabar jadwal pasti dari PT LIB. Karena kalau belum dapat jadwal, kami masih bisa mengadakan latihan di Aceh,” kata Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani.

“Sejauh ini emang PT LIB sudah menetapkan kick off akan dilanjutkan pada 1 Oktober, tapi kan kita tidak tahu jadwal kelanjutannya seperti apa. Maka dari itu kami tidak mau terburu-buru melakukan persiapan di Yogyakarta,” katanya menambahkan.

Keputusan Persiraja ber-homebase di Maguwoharjo tidak lepas dari kebijakan PSSI yang memusatkan seluruh partai lanjutan Shopee Liga 1 2020 di Pulau . . . . . . Jawa. Selain Laskar Rencong, ada lima klub dari luar pulau itu yang juga akan berkandang di Yogyakarta yaitu Bali United, PSM Makassar, Borneo FC, Barito Putera, dan Persipura Jayapura.

Untuk Bali United dan PSM, memilih berkandang di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul. Sedangkan Borneo FC di Maguwoharjo. Sementara Persipura dan Barito Putera hingga saat ini belum diketahui akan memakai stadion mana sebagai markas. Selain enam klub itu, ada dua tim dari Pulau Jawa yang juga akan ber-homebase di Yogyakarta. Di antaranya, PSS Sleman (Maguwoharjo), dan Persija Jakarta (SSA).

x

Check Also

Rooney

Rooney Isyaratkan Bakal Kembali Ke MU, Sebagai Apa ?

Manchester – Manchester United cukup sering bekerja sama dengan mantan pemainnya yang memilih merintis karier ...