Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Persipura Lega Pemain Andalannya Asal Brazil Segera Tiba

Persipura Lega Pemain Andalannya Asal Brazil Segera Tiba

Arthur Cunha pemain Persipura Jayapura asal Brazil dijadwalkan tiba di Indonesia pekan depan sehingga membuat tim berjuluk Mutiara Hitam itu bisa bernafas lega dalam persiapan diri menyongsong lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia.

“Perkiraan saya Minggu depan dia sudah bersama kita,” ujar pelatih Persipura Jacksen F. Tiago dalam kutipan wawancara yang diunggah di akun Instagram resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Sabtu.

Sebelumnya, arsitek asal Brazil itu dibuat kuatir akibat ketidakpastian Arthur Cunha. Mantan pemain Arema tersebut masih tertahan di Brazil karena pengetatan izin perjalanan karena pandemi COVID-19.

Jacksen mengatakan adanya kendala yang dihadapi Arthur untuk kembali ke Indonesia yakni persyaratan administrasi. Pasalnya, penularan COVID-19 di Brazil masih tinggi sehingga otoritas setempat memperketat perjalanan masuk-keluar dari negeri Samba tersebut.

Mantan pemain Arema FC itu kini tengah mengurus surat-surat perjalanan, dan tinggal satu surat yang mesti dipenuhi agar bisa masuk ke Indonesia. Begitu pula dengan dokumen yang diperlukan untuk bisa masuk ke wilayah Indonesia.

“Sedang diurus surat surat dia, . . . . . . dia juga sudah pernah melakukan protokol kesehatan. Tinggal menunggu satu surat saja supaya dia bisa masuk ke Indonesia tanpa masalah apapun,” kata dia.

Persipura telah kehilangan salah satu pilar pentingnya yakni Sylvano Comvalius yang memilih mundur karena alasan keluarga. Di masa pandemi ini, Comvalius tidak bisa meninggalkan keluarganya sendirian di Belanda, sementara persyaratan bisa memboyong istri dan anak-anaknya ke Indonesia juga tergolong ketat.

Di lain sisi, tiga pemain kunci yakni Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, dan Imanuel Rumbiak harus berlatih terpisah karena mengalami cedera saat sesi latihan bersama di Batu, Malang.

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...