Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Belum Tentukan Stadion di Malang Sebagai Homebase

Persipura Belum Tentukan Stadion di Malang Sebagai Homebase

Jakarta – Persipura Jayapura memilih bermarkas di Malang dalam lanjutan Liga 1 musim ini. Hanya saja, Mutiara Hitam belum memutuskan menggunakan Stadion Kanjuruhan, atau Stadion Gajayana, saat menghadapi lawan-lawannya.

Keputusan Persipura berlaga pada lajutan Liga 1 usai mendapat jaminan dan kejelasan prosedur kesehatan dari PSSI. Sebelumnya, klub asal Papua itu belum mengambil keputusan ambil bagian atau tidak.

Paling cepat para pemain, pelatih dan ofisial Persipura mendarat di Malang pada 15 Agustus mendatang. Boaz Solossa cs wajib melakoni rapid test sebelum dan sesudah berada di kota tersebut.

“Rapat manajemen dua hari lalu, kami memang memutuskan ikuti lanjutan Liga 1 2020 dan juga memutuskan berkandang di Malang,” kata sekretaris umum Persipura Rocky Bebena.

“Kami masih belum bisa memutuskan gelar pertandingan di Stadion Kanjuruhan atau Stadion Gajayana. Ya, masih fifty-fifty,” Rocky menambahkan.

Persipura harus hijrah dari Stadion Mandala, karena PSSI memusatkan semua laga Liga 1 di Pulau Jawa. Makanya, sebagai klub yang berasal dari luar Pulau Jawa, harus mencari homebase baru.

Sejatinya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyiapkan Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan Stadion Sultan Agung, Bantul, untuk markas klub dari Pulau . . . . . . Jawa. Namun, Persipura punya alasan lebih memilih berkandang di Malang.

“Kami pilih Malang, sebab di sana kami sudah tidak asing lagi karena selalu menggelar pemusatan latihan di Malang Raya. Didukung banyak fasilitas lapangan, lawan uji coba, dan akomodasi, serta udara relatif mendukung, yang sejuk,” ucapnya.

Sementara arsitek tim Persipura Jacksen F Tiago, mengaku telah berkomunikasi berbicara dengan staf kepelatihannya soal penyusunan program latihan timnya. Ia hanya menunggu arahan dari manajemen untuk menggelar persiapan.

“Saya baru ada pembicaraan lisan soal program latihan bersama di lapangan dengan teman-teman pelatih lainnya. Tapi saya belum bisa konfirmasi kapan tim mulai latihan, lebih baik tunggu surat resmi dari manajemen tim,” tutur Jacksen. (Boy – satupedia)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...