Home > Berita Liga Indonesia > Persija Ingin Pastikan Semuanya Sesuai Prosedur Sebelum Gelar Latihan

Persija Ingin Pastikan Semuanya Sesuai Prosedur Sebelum Gelar Latihan

Jakarta – Pihak klub Persija Jakarta memastikan skuad Macan Kemayoran memulai latihan perdana, Selasa (18/8), sebagai persiapan menyambut lanjutan Liga 1 2020 yang digelar pada 1 Oktober.

Presiden klub Mohamad Prapanca menuturkan, latihan ini dilaksanakan usai Persija mempersiapkan hal teknis dan nonteknis, termasuk renegosiasi kontrak pemain, pelatih, dan ofisial.

“Sebelum memulai latihan, Persija ingin memastikan jika segala sesuatunya berjalan dengan ideal,\ sesuai dengan standar yang berlaku, baik dari prosedur kesehatan, maupun hal-hal yang berkaitan dengan hak dan kewajiban pemain, dan juga manajemen,” ujar Prapanca dalam rilisnya.

“Langkah pertama yang dilakukan manajemen Macan Kemayoran adalah tes swab untuk seluruh pemain dan ofisial Persija. Hal ini sesuai dengan prosedur kesehatan di era pandemi seperti sekarang.”

“Setelah itu, Persija akan mulai menggelar latihan secara bertahap. Hal ini tentunya menyesuaikan perkembangan para pemain, setelah sekitar empat bulan lebih tidak berkumpul karena adanya penerapan PSBB (pembatasan sosial berskala besar).”

Prapanca juga menambahkan, latihan yang dilakukan satu setengah bulan jelang liga digulirkan cukup ideal. Menurutnya, pemain tidak akan mengalami kendala adaptasi, terutama dari sisi kebugaran.

“Kami menilai persiapan tim cukup ideal untuk mengarungi kompetisi. Hal ini karena pemain tetap menjalankan latihan mandiri selama berada di rumah. Kami yakin pemain tidak butuh . . . . . . waktu lama untuk beradaptasi dan mengembalikan stamina, karena selama libur mereka tetap menjalankan program sesuai arahan tim pelatih,” jelas Prapanca.

Hanya saja, Prapanca berharap Jakmania bisa memahami jika latihan nanti berlangsung tertutup. Selain suporter, latihan tim juga tidak bisa diliput media sebagai bagian dari prosedur kesehatan. Latihan tim bisa disaksikan lewat tayangan langsung di channel YouTube resmi klub.

“Kami tahu betapa rindunya teman-teman Jakmania kepada tim. Namun untuk kebaikan bersama, mohon kiranya untuk dapat mendukung program kami dengan tidak datang ke tempat latihan,” beber Prapanca.

“Latihan nantinya akan digelar tertutup dari penonton dan awak media. Hal ini untuk saling melindungi segala pihak dari sesuatu yang tidak diinginkan. Untuk mengobati rasa rindu suporter kepada Persija, video latihan dapat disaksikan di Official YouTube Channel Persija.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...