Home > Berita Bola > Persib Gandeng Sponsor Baru Untuk Lanjutan Liga 1 2020

Persib Gandeng Sponsor Baru Untuk Lanjutan Liga 1 2020

Persib Harus Berbagai Poin dengan Barito Putera

Persib Bandung

Kompetisi sepak bola Liga 1 akan kembali dilanjutkan pada Oktober mendatang. Tapi, pandemi COVID-19 yang belum usai membuat pertandingan Liga 1 nanti akan digelar tanpa penonton. Regulasi itu tentu akan sangat mempengaruhi klub-klub Indonesia. Seperti yang diketahui, salah satu pemasukan terbesar klub Tanah Air adalah dari penjualan tiket pertandingan.

Oleh karena itu, tentu sekarang pemasukan sebuah klub hanya bisa mengandalkan dari sponsor, hak siar, dan penjualan merchandise. Setidaknya hal itulah yang sekarang dirasakan Persib Bandung. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

“Dengan aturan tanpa penonton, tentu kami tidak bisa lagi mendapatkan pemasukan dari penjualan tiket pertandingan,” kata Teddy, dilansir dari Kompas.com.

“Kami hanya mengandalkan sponsor,” katanya.

Dari tiga sumber pemasukan itu, Teddy menyebut bahwa dari sponsor adalah yang paling besar. Pasalnya penjualan merchandise juga turut mengalami penurunan akibat dampak pandemi COVID-19.

“Kalau merchandise juga sebenarnya sekarang sedang . . . . . . turun,” kata Teddy.

“Kondisinya memang seperti ini, jadi semua pendapatan kami memang turun,” katanya.

Soal pemasukan uang dari sponsor, kabar gembira didapatkan Persib. Kabar gembira itu adalah sekarabg Persib memiliki sponsor baru. Perusahaan yang menjalin kerja sama dengan Maung Bandung adalah Telkomsel, yang merupakan anak perusahaan dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom).

“Sebenarnya kami harus berkreasi untuk mendapatkan sumber pendapatan. Sekarang sumber paling besar adalah sponsor. Kami juga berbicara dengan sponsor untuk memastikan bahwa kami bisa membiayai operasional tim Persib,” kata Teddy.

“Sudah resmi Telkomsel menjadi mitra sponsor kami,” katanya.

x

Check Also

Kalah Dari Arema FC, Pelatih Persib Bandung Kecewa Berat

Yogyakarta – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku kecewa berat karena timnya kalah dari ...