Home > Berita Liga Indonesia > Persib Berharap Pemeriksaan COVID-19 Dilakukan Secara Rutin

Persib Berharap Pemeriksaan COVID-19 Dilakukan Secara Rutin

Bandung – Liga 1 2020 telah dipastikan kembali berjalan pada 1 Oktober mendatang, itu usai PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi profesional Indonesia telah menggelar manager meeting pada 7 Agustus lalu, di Jakarta.

Para perwakilan klub mengikuti agenda tersebut, dan menyampaikan masukan sebagaimana diminta oleh LIB, soal bagaimana kompetisi seharusnya dijalankan selama kondisi luar biasa seperti ini, berkaitan pandemi virus corona.

Persib Bandung menjadi salah satu tim peserta Liga 1 angkat bicara pada kesempatan tersebut, dengan meminta kejelasan dan jaminan kesehatan serta keamanan para bagian tim, pemain, ofisial, dan tim pelatih.

Bagaimana pun, kesehatan menjadi fokus utama saat situasi seperti sekarang ini. Seluruh pihak yang terlibat dalam gelaran kompetisi harus benar-benar menaati protokol, dan tentu terbebas dari paparan virus corona.

“Persib ingin memastikan bahwa protokol kesehatan harus disiplin dijalankan dengan mekanisme yang ketat. Agar tidak ada pemain, pelatih, atau ofisial tim yang terpapar Covid-19,” tegas Teddy Tjahjono, direktur utama Persib.

“Semua setuju bahwa protokol kesehatan harus diutamakan. Karena itu adalah sesuatu hal yang penting, terlebih kompetisi akan digelar dalam situasi yang masih terbilang rawan dengan Covid-19,” sambung pria berkaca mata itu.

LIB juga telah menyampaikan bahwa biaya untuk pemeriksaan tes Covid-19 akan ditanggung. Menurut Teddy, pemeriksaan tidak bisa hanya dilakukan sebelum kompetisi berjalan, namun harus dilakukan secara rutin.

“Kemudian, akan dilakukan swab test secara berkala. Jadi, swab test dilakukan sebelum kompetisi dan setiap 14 hari pada saat kompetisi digelar,” tandas Teddy. (Boy – satupedia.com)

x

Check Also

4 Orang Pemain Persebaya Dikonfirmasi Positif Covid-19

Lanjutan Liga 1 2020 akan segera dimulai dua hari lagi, tepatnya pada 1 Oktober 2020. ...