Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bakal Perkenalkan Pilar Muda Yang Mengisi Slot Pemain U-20

Persib Bakal Perkenalkan Pilar Muda Yang Mengisi Slot Pemain U-20

Bandung – Demi mengikuti regulasi baru yang diusulkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada PSSI, Persib Bandung akan mengumumkan dua pemain tambahan yang akan bergabung mengisi slot pemain U-20 di Shopee Liga 1 2020.

Sebelumnya, PT LIB mengajukan tujuh perubahan regulasi, dimana salah satunya yakni mewajibkan setiap klub untuk memasukkan minimal dua pemain U-18 dan U-20 ke dalam daftar susunan pemain (DSP), tanpa kewajiban untuk turun laga.

Usulan regulasi ini guna mendukung PSSI untuk mencari pemain yang akan dipilih bergabung ke dalam Timnas yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Untuk diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 20 Mei sampai 11 Juni tahun depan.

“Rencananya ada, tapi namanya belum bisa saya sebutkan. Mungkin awal bulan (September) mulai siapa (diumumkan) yang akan bergabung. Awal bulan kita mulai siapa saja yang bisa masuk,” kata pelatih . . . . . . Persib Bandung, Budiman Yunus, kepada media, Jumat (14/8/2020).

Lebih lanjut Budiman menjelaskan, kemungkinan dua pemain tambahan itu akan diambil dari Diklat Persib. Namun, tidak menutup kemungkinan bagi pemain dari luar diklat untuk diujicoba.

“Mungkin kami menitikberatkan dari Diklat dulu tapi ada wacana satu pemain dari luar, kita trial di sini,” jelas Budiman.

Dua nama pemain yang kemudian banyak disebut yakni Mario Jardel (19 tahun) dan Beckham Putra (18 tahun). Keduanya merupakan dua pemain muda yang naik promosi dari Diklat Persib.

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...