Home > Berita Liga Indonesia > Persela Prioritaskan Putra Daerah Untuk Mengisi Slot Pemain U-20

Persela Prioritaskan Putra Daerah Untuk Mengisi Slot Pemain U-20

Surabaya – Menjelang digelarnya kembali Shopee Liga 1, Persela Lamongan masih mencari pemain U-20 untuk melengkapi timnya terkait regulasi baru dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Untuk hal ini, asisten pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto, mengungkapkan bahwa pihaknya akan memprioritaskan putra daerah.

Seperti diketahui, PT LIB mengajukan tujuh perubahan regulasi, dimana salah satunya yakni mewajibkan setiap klub untuk memasukkan minimal dua pemain U-18 dan U-20 ke dalam daftar susunan pemain (DSP), tanpa kewajiban untuk turun laga.

Usulan regulasi ini guna mendukung PSSI untuk mencari pemain yang akan dipilih bergabung ke dalam Timnas yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Menurut Didik, Persela Lamongan telah mengantongi beberapa nama yang nantinya akan mengikuti proses seleksi.

“Sementara ada Feri setiawan, Misbah dan Jibril,” kata Didik Ludianto kepada wartawan, Jumat (14/8/2020).

Ketiga nama itu merupakan bagian dari tim Persela . . . . . . Lamongan yang berkompetisi di Elite Pro Academy U18 musim lalu.

“Feri posisi depan, kapten Persela U-18, Misbah posisi tengah, kalau Jibril posisinya sayap,” jelas Didik.

Meski memprioritaskan putra daerah, namun Persela akan tetap melakukan proses seleksi dan tidak menutup kemungkinan bagi pemain lain dari luar Lamongan.

“Tim pelatih juga sudah membidik beberapa pemain dari luar daerah. Yang jelas semua pemain nanti akan trial dulu, tidak langsung diterima,” ujar Didik.

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...