Home > Berita Bola > Pernah Terlibat Konflik, Mourinho Kini Apresiasi Casillas

Pernah Terlibat Konflik, Mourinho Kini Apresiasi Casillas

Manchester – Jose Mourinho menegaskan hubungannya dengan Iker Casillas telah membaik setelah pernah bertikai saat sama-sama berada di Real Madrid.

Casillas menyampaikan keputusan untuk pensiun, Selasa (4/8) kemarin, usai berkarir selama 22 tahun penuh kesuksesan sebagai pemain baik di level klub mau pun dalam balutan jersey tim nasional Spanyol.

Di antara sejumlah trofi yang dimenangkan oleh eks penjaga gawang berusia 39 tahun tersebut, terdapat dua trofi Euro dan satu Piala Dunia bersama Spanyol, serta ada lima titel La Liga dan tiga gelar juara Liga Champions bersama Madrid.

Menjelang akhir kariernya bersama Madrid, Casillas terlibat friksi dengan Mourinho, yang menepikannya dari skuad utama karena lebih memilih Diego Lopez.

Usai berkonflik dengan Casillas dan Sergio Ramos cs, Mourinho lalu hengkang dari Madrid pada akhir musim 2012/13 untuk kembali merapat ke Chelsea.

Kini ia menukangi Tottenham Hotspur, dan Mourinho menyebut bahwa hubungannya dengan Casillas sudah membaik dan memberikan apesiasi kepada legenda hidup Madrid tersebut usai mengumumkan gantung . . . . . . sarung tangan.

“Kecerdasan dan kedewasaannya membuat kami selalu menghormati satu sama lain dan bertahun-tahun kemudian kami bahkan mampu menumbuhkan persahabatan yang tulus,” ujar Mourinho kepada AS saat mengenang hubungan mereka di masa lalu.

“Ia adalah kiper bersejarah bagi Real Madrid, La Roja dan sepakbola dunia. Bersamanya, saya memenangkan La Liga dan bersamanya juga saya memiliki momen-momen sulit karena profesionalisme saya dan tidak pernah ada keputusan pribadi untuk memainkan pemain lain.”

Mourinho kemudian menambahkan bahwa Casillas adalah “penjaga gawang sekaligus pribadi yang hebat.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Harry

John Terry Bela Bek MU Dari Kritikan Pedas Roy Keane

Manchester – Bek legendaris Chelsea, John Terry memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Ia menilai sang ...