Home > Berita Liga Champions > Pernah Disepelekan, Bek PSG Tak Dendam Pada Munchen

Pernah Disepelekan, Bek PSG Tak Dendam Pada Munchen

London – Pertandingan final Liga Champions akan jadi momen emosional bagi Juan Bernat. Ia akan menghadapi eks timnya, Bayern Munich, yang sempat menganggapnya tak berguna di ajang ini.

Final Liga Champions mempertemukan Paris Saint-Germain kontra Bayern Munich di Estadio da Luz, Lisbon, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Bek kiri PSG, Juan Bernat, bakal bersua mantan timnya di pertandingan ini.

Sosok asal Spanyol itu pernah memperkuat Die Roten selama empat musim pada rentang 2014-2018 sebelum dilepas ke PSG. Pertemuan ini semakin emosional karena Bernat dilepas dari Allianz Arena karena dinilai nyaris membuat Bayern angkat koper dari Liga Champions.

Laga yang mengubah peruntungan Bernat bersama juara Bundesliga ini adalah saat Bayern meladeni Sevilla di leg pertama perempat final Liga Champions 2017/2018. Dalam partai yang dimenangi Die Bavaria 2-1 tersebut, Bernat tampil buruk dan langsung digeser oleh Rafinha di awal paruh kedua.

Jebloknya performa Bernat di laga tersebut bahkan membuat Presiden Bayern saat itu, Uli Hoeness, menunjukkan kekecewaan kepadanya. Bayern sendiri setelah melewati Sevilla kemudian ditundukkan oleh Real Madrid di semifinal pada saat itu.

“Ketika kami bermain di Sevilla, dia layak sendirian . . . . . . bertanggung jawab atas kenyataan bahwa kami nyaris kalah,” kata Hoeness dikutip dari Fourfourtwo pada 2018 silam

“Itu adalah hari kami memutuskan untuk menjualnya. Dia bermain begitu buruk dan hampir membuat kami kehilangan musim di Liga Champions.”

Bernat kini mampu membuktikan bahwa keputusan Bayern ini keliru. Ia berhasil mengantar PSG ke final dan berpeluang menjungkalkan mantan timnya.

Walau demikian, eks punggawa Sevilla ini menegaskan sama sekali tak menaruh dendam kepada Bayern. Ia justru berterima kasih kepada Die Bavaria yang pernah memberikan kepercayaan untuknya.

“Saya diajari sejak kecil untuk bersyukur dan saya akan selalu berterima kasih kepada Bayern dengan empat tahun yang saya habiskan disana,” ujar Bernat dikutip dari Yahoo Sport. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...