Home > Berita Transfer Pemain > Penyerang Lazio Konfirmasi Dirinya Pernah Didekati Newcastle

Penyerang Lazio Konfirmasi Dirinya Pernah Didekati Newcastle

Roma – Penyerang Lazio Ciro Immobile mengonfirmasi dirinya pernah didekati Newcastle United soal peluang hengkang ke St James’ Park di musim panas ini.

Walau demikian, batalnya konsorsium asal Arab Saudi untuk mengakuisisi Newcastle membuat rencana itu tak terealisasi dan Immobile juga telah menegaskan kesetiannya pada Lazio.

Immobile menunjukkan penampilan gemilang di musim 2019/20 di mana ia sukses mengemas 36 gol di Serie A Italia yang sekaligus membawanya memenangkan Sepatu Emas Eropa.

Immobile dilaporkan masuk salah satu buruan Newcastle. Namun pada akhirnya, investor Arab Saudi yang dipimpin oleh Pangeran Mohammed bin Salman itu urung menebus Newcastle karena proses yang rumit dan tak kunjung mendapat persetujuan dari Premier League.

Kini, Immobile menyampaikan kepada Corriere dello Sport bahwa agennya, Alessandro Moggi, sempat melakukan komunikasi dengan Newcastle sebelum akhirnya rencana itu batal.

“Mereka menelepon agen saya. Kemudian Premier League tidak menyetujui proposal mereka atau investor mundur – saya tidak tahu persis. Selain itu, mereka juga sedang mencari pelatih asal Italia seperti [Massimiliano] Allegri atau [Luciano] Spalletti.”

Immobile juga memastikan bahwa dirinya tetap memegang komitmen untuk membela Lazio, di mana saat ini ia masih terikat kontrak di Olimpico Stadium hingga musim panas 2023.

“Saya . . . . . . ingin memperkuat Lazio selamanya. Kontrak baru akan hadir, yang akan kedaluwarsa pada 2025 ketika umur saya 35 tahun,” sambung Immobile.

Sosok berusia 30 tahun ini juga mengungkap bahwa dirinya juga sempat dikontak oleh Napoli beberapa tahun yang lalu, namun tak pernah terlaksana.

“Sebelum saya bergabung dengan Lazio, saya sering menjalin kontak dengan Napoli. Namun karena satu dan lain hal, pembicaraan itu tidak pernah berlanjut. Naples adalah kota kelahiran saya. Saya selalu mencintai Napoli, tapi apa yang telah dilakukan Lazio untuk saya sungguh tak ternilai,” terangnya.

Mengenai penghargaan Sepatu Emas, Immobile mengaku terkejut sendiri dirinya bisa mengemas banyak gol di musim ini. “Sungguh gila saya berada di depan [Cristiano] Ronaldo dan [Robert] Lewandowski. Saya hampir tidak percaya,” katanya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...