Home > Berita Liga Jerman > Borussia Dortmund > Penyerang Dortmund Berusia 15 Tahun Ingin Pecahkan Rekor 200 Gol

Penyerang Dortmund Berusia 15 Tahun Ingin Pecahkan Rekor 200 Gol

Munchen – Youssoufa Moukoko menyampaikan ucapan terima masih kepada Lukasz Piszczek, Emre Can dan Julian Brandt karena telah membantu proses transisinya ke tim senior Borussia Dortmund.

Remaja berusia 15 tahun, yang punya catatan luar biasa dengan mengemas 183 gol dalam 120 laga untuk tim junior Dortmund, kini menjalani latihan bersama skuad utama arahan Lucien Favre yang sedang melakukan persiapan menyambut Bundesliga musim 2020/21.

Regulasi di kasta tertinggi Jerman membuat Moukoko belum bisa merealisasikan debut kompetitifnya hingga ia berusia 16 tahun pada 20 November, namun dengan berlatih bersama tim senior ia akan berusaha terus meningkatkan kemampuannya.

“Lukasz Piszczek banyak membantu saya, tetapi Emre Can dan Julian Brandt juga mendukung saya,” katanya kepada Bild.

Mengenai bek sayap berusia 35 tahun, Piszczek, . . . Gabung . . . Moukoko menambahkan: “Ia menarik saya dan berkata, ‘Bersenang-senanglah, jadilah diri sendiri dan jangan takut dengan kami para profesional.”

Sementara itu, Moukoko juga menyampaikan keinginannya untuk merealisasikan ambisinya di level junior.

“Saya akan menggunakan waktu hingga November bersama skuad U-19,” lanjutnya. “Saya masih ingin memecahkan rekor 200 gol.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jadon Sancho Dipastikan Tak Akan Hengkang ke Klub Lain

Dortmund – Direktur Borussia Dortmund Sebastian Kehl memastikan Jadon Sancho masih akan bertahan bersama Die ...