Home > Berita Bola > Pengacara Penuntut Kesal Maguire Tak Ucapkan Permintaan Maaf

Pengacara Penuntut Kesal Maguire Tak Ucapkan Permintaan Maaf

Kapten Manchester United, Harry Maguire, dinilai tak memiliki jiwa sportifitas karena tak meminta maaf usai dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Yunani. Harry Maguire dikabarkan terlibat perkelahian dengan beberapa personel Kepolisian Yunani di Pulau Mykonos.
Maguire dituduh telah melukai anggota polisi itu hingga membuat mereka luka-luka. Pengadilan Yunani pun telah secara resmi menjatuhkan hukuman penjara selama 21 bulan kepada kapten Manchester United itu.

Tapi, Maguire bersikeras mengaku tidak bersalah atas tuduhan itu. Maguire berdalih apa yang dilakukan olehnya adalah untuk melindungi saudara perempuannya yang diserang oleh sekelompok gangster. Pemain yang berposisi sebagai bek itu pun tidak mau untuk meminta maaf dan hendak mengajukan banding.

Mengetahui sikap Maguire itu, pengacara penuntut, Dr. Ioannis Paradissis, mengaku terkejut. Paradissis bahkan menyebut Maguire tidak memiliki jiwa sportifitas layaknya pemain sepak bola. Paradissis juga menyampaikan bahwa kalau Maguire berkenan untuk meminta maaf, bisa saja hukumannya akan diringankan.

“Proses banding di Yunani adalah sidang ulang,” kata Paradissis seperti dilansir dari Goal.

“Jadi jelas masih ada waktu bagi ketiga terdakwa untuk mengatakan mereka menyesal dan kemudian saya yakin hasilnya mungkin berbeda.”

“Ini akan berbeda karena di bawah hukum Yunani, Anda dapat menarik beberapa tuduhan, melukai tubuh yang tidak parah dan serangan verbal yang diteriakkan kepada polisi itu.”

“Saya tidak tahu apakan klien saya akan menerimanya, tapi mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka . . . . . . masih menunggu permintaan maaf.”

“Dan mereka belum mendengarnya dan ini yang menurut saya cukup mengejutkan dan tidak sportif, karena fair play berarti saat saya melakukan sesuatu yang salah, saya minta maaf,” kata Paradissis melanjutkan.

Paradissis juga menyebut bahwa alasan Maguire yang ingin menyelamatkan saudara perempuannya tidak relevan dengan kasus yang dia hadapi. Menurut Paradissis, saudara perempuan Maguire tidak menceritakan apapun tentang itu kepada polisi.

“Jelas bahwa (saudara perempuan Maguire disuntik) tidak relevan dengan penyerangan yang dilakukan terhadap petugas polisi,” kata Paradissis.

“Dan dalam kasus apa pun yang aneh tentang kasus tentang saudari ini adalah bahwa saudari itu diwawancarai oleh polisi dan dia tidak mengatakan apa-apa tentang itu kepada polisi.”

“Ini adalah garis pertahanan baru yang kami dengar baru-baru ini,” kata Paradissis melanjutkan.

Maguire terancam tidak tampil bersama timnas Inggris setelah divonis oleh Pengadilan Yunani. Selain itu, kalau bandingnya gagal, Maguire juga bisa kehilangan gelar kapten di Manchester United.

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...