Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Pemain Timnas U-19 Indonesia Pakai Kaos Kaki Warna-warni, Untuk Apa ?

Pemain Timnas U-19 Indonesia Pakai Kaos Kaki Warna-warni, Untuk Apa ?

Suasana berbeda terlihat dalam sesi latihan timnas U-19 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/8/2020). Dalam latihan yang diadakan pukul 16.00 WIB itu, para pemain timnas U-19 Indonesia terlihat menggunakan kaos kaki berbeda-beda. Dari pantauan SATUPEDIA ada pemain timnas U-19 Indonesia yang kaki kirinya menggunakan kaos kaki warna putih.

Lalu kaki kanannya memakai kaos kaki warna hitam. Ada juga pemain timnas U-19 Indonesia yang menggunakan kaos kaki warna hitam di kedua kakinya. Ternyata ada maksud tujuan pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, meminta anak-anak asuhnya itu menggunakan kaos kaki berbeda-beda.

“Saya sengaja itu agar bisa tahu kali mana yang kuat untuk diberikan peningkatan pada kaki yang lemah,” kata Shin Tae-yong.

Timnas U-19 Indonesia sudah memulai TC sejak 23 Juli 2020 di Jakarta. Selama 14 hari para pemain Garuda Muda harus isolasi mandiri di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, setelah melakukan beberapa kali rapid test dan swab test. Sesi latihan terbuka baru digelar pada 7 Agustus 2020 di Stadion Madya yang diikuti 46 pemain timnas U-19 Indonesia. Latihan baru berjalan tiga hari, Shin Tae-yong . . . . . . sudah mencoret 11 pemain timnas U-19 Indonesia.

Sesi latihan pun kembali dilanjutkan dengan menyisahkan 35 pemain. Shin Tae-yong memanggil dua nama baru ke timnas U-19 Indonesia yaitu Jack Brown dan Syukron Arabia. Belum lama ini, Shin Tae-yong akhirnya mengumpan 30 pemain untuk melanjutkan TC ke Kroasia selama satu bulan ke depan. Walhasil ada beberapa nama pemain yang dicoret pelatih asal Korea Selatan itu.

Selama berlatih di Jakarta, Shin Tae-yong mengatakan banyak perubahan signifikan yang dirasakan anak-anak asuhnya. Ia senang melihat kemauan para pemain timnas U-19 Indonesia.

“Memang dalam satu hari kami menggelar tiga kali latihan.”

“Saya lihat anak-anak mengikuti dengan baik dan memang ada kemauan dari masing-masing pemain,” kata Shin Tae-yong.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...