Home > Berita Bola > Pemain Senior Dukung Pirlo Besut Juventus

Pemain Senior Dukung Pirlo Besut Juventus

Kekhawatiran para fans mengenai hubungan baik Andrea Pirlo dengan para pemain Juventus kelihatannya perlu segera ditepis. Mengingat Pirlo nirpengalaman di dunia manajerial, muncul kegalauan di kalangan fans apakah dia bisa menangani para pemain Bianconeri di ruang ganti. Tapi, menurut Daily Mail, para pemain veteran Juventus telah memberi lampu hijau terkait penunjukan Pirlo oleh klub.

Para pemain senior dan berpengaruh di Turin setuju klub memberikan kepercayaan pada Pirlo untuk menangani tim utama di musim 2020/21 mendatang. Mereka adalah Giorgio Chiellini, Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo. Mantan bintang AC Milan, Inter dan Juventus itu akan didampingi Simone Baroio sebagai asistennya dalam menjalani kampanye periode 2020/21 nanti.

Pirlo sendiri mengaku girang bisa berkesempatan langsung melatih tim juara sekelas Juventus. Juventus memutuskan untuk memecat Sarri pada Sabtu lalu setelah Jumat malamnya tim tersingkir dari Liga Champions karena tidak bisa mengatasi perlawanan Olympique Lyon. Walau berhasil membawa Juventus Scudetto musim ini, pemecatan mantan pelatih Chelsea dan Napoli itu tidak bisa dihindari.

Tidak lama setelah pemecatan itu, Pirlo ditunjuk menjadi suksesor. Pirlo meneken kontrak di Turin sampai 2022 dan dia tidak membuat tuntutan apa pun terkait upah . . . . . . yang akan diterimanya di klub. Tapi menurut Daily Mail, pihak manajemen sudah menaikkan sedikit dari apa yang didapatkannya saat ditunjuk menjadi bos Juventus U-23 sembilan hari yang lalu.

Pirlo adalah tipe pelatih yang menyukai permainan dengan sistem 4-3-3, yang memadukan mentalitas menyerang dan soliditas bertahan. Strategi ini dia pelajari saat menjadi pemain di bawah komando Antonio Conte dan Massimiliano Allegri. Tapi, ada laporan yang menyebut Pirlo siap mematuhi strategi bermain yang diinginkan para direktur klub seperti Fabrizio Paratici dan Pavel Nedved.

Bagaimana pun, Pirlo diharapkan bisa menuntaskan berbagai ketegangan di ruang ganti klub terlebih dahulu agar dia bisa mendapatkan potensi maksimal dari skuad yang dimilikinya, termasuk kehadiran pemain baru seperti Dejan Kulusevski dan Arthur.

x

Check Also

Dybala

Juventus Melawat Ke Kandang Lazio Tanpa Dybala

Turin – Juventus memastikan bahwa tak ada nama Paulo Dybala dalam skuad yang mereka bahwa ...