Home > Berita Bola > Pemain Persiraja Gowes 35 Km Untuk Tingkatkan Ketahanan Tubuh

Pemain Persiraja Gowes 35 Km Untuk Tingkatkan Ketahanan Tubuh

Pemain Persiraja Banda Aceh mulai berlatih jelang dilanjutkannya Shopee Liga 1 2020. Caranya, para pemain menggowes sepeda sejauh 35 kilometer. Shopee Liga 1 2020 rencananya dilanjutkan pada Oktober mendatang. Persiraja pun mulai mengadakan latihan intensif untuk mempersiapkan diri. Selain berlatih di lapangan, tim Laskar Rencong punya cara lain untuk mengasah kondisi fisiknya. Para pemain juga mengayuh sepeda, bahkan sampai puluhan kilometer jaraknya.

Di hari kelima latihan, Rabu (26/8), para pemain menggowes sepeda menyusuri Kota Banda Aceh, dari Persiraja Store di Setui, sampai Stadion H Dimurthala, Lampineung, yang menjadi markas tim. Total, jaraknya mencapai 35 kilometer.

“Ini hari kelima latihan Persiraja. Kami latihan endurance dengan bersepeda. Tujuan utamanya meningkatkan daya tahan, team work building, dan refreshing, juga bagi pemain-pemain luar Aceh dapat merasakan suasana jalanan pagi Kota Banda Aceh,” kata Pelatih Fisik Tim Persiraja, Irwansyah, dalam keterangan tertulisnya.

Latihan dengan mengayuh sepeda pagi, diikuti hampir seluruh pemain Persiraja. Para pemain mengenakan seragam klub, dan kelihatan bersemangat mengitari Kota Banda Aceh. Menurut Irwansyah, selain . . . . . . melatih kerja sama tim, latihan dengan menggowes sepeda juga memperkuat kekompakan. Sejauh ini, tinggal dua orang yang belum bergabung dalam tim yaitu Vanderlei Fransisco dan Husuzhon yang masih pemulihan cedera.

“Dengan mereka naik sepeda sama-sama, kompak di perjalanan, ini juga dapat meningkatkan kekompakan tim. Selain melatih daya tahan otot, kekuatan otot, dan jantung paru-parunya. Ini masih permulaan, ke depan kami akan latihan lagi,” jelas Irwansyah.

Pemain Persiraja, Defri Riski, mengaku sangat menikmati gowes pagi bersama tim Persiraja.

“Ini sangat menyenangkan, karena udara pagi di jalanan kota Banda Aceh juga masih sangat segar, tidak banyak dilalui kendaraan,” katanya.

x

Check Also

pep guardiola

Jadi Salah Satu Manajer Terbaik Di Dunia, Pep Guardiola Akui Dirinya Berbeda Dengan Dirinya Yang Dulu

Jakarta – Josep Guardiola memulai kariernya di dunia pelatih dengan keraguan, pada tahun 2008 dirinya ...