Home > Berita Liga Indonesia > Pemain Naturalisasi Persib Siap Bantu Perkembangan Pemain Muda

Pemain Naturalisasi Persib Siap Bantu Perkembangan Pemain Muda

Bandung – Persib Bandung merespon positif regulasi pemain U-20 dengan memanggil tiga pemain muda mereka untuk menjalani sesi latihan bersama skuad senior, selama sepekan ini, untuk dipantau terlebih dahulu.

Para pemain tersebut berpeluang dipromosikan ke skuad Persib untuk Liga 1 2020, Oktober nanti, jika memang mampu menunjukkan kemampuan dengan baik selama latihan. Hal itu dipastikan oleh arsitek tim Robert Alberts.

Tiga pemain binaan Persib U-18 yang dipanggil antara lain Saiful, Ardi Maulana dan Ravil Shandyka. Mereka masih dalam proses adaptasi, dan Robert sendiri belum bisa berbicara banyak soal kualitas pemain tersebut.

Fabiano Beltrame sebagai salah satu punggawa senior Maung Bandung menyambut kehadiran para pemain muda tersebut. Mantan punggawa Persija Jakarta itu paham bahwa para pemain muda harus lebih dulu bisa menyesuaikan diri dengan senior.

“Kami sudah melewati masa itu dulu. Pas gabung tim senior, kami pasti ada rasa kaget sedikit dan tidak mau bikin salah atau . . . . . . takut pemain senior nanti akan bicara,” ungkap Fabiano, 38 tahun, dikutip laman resmi Persib.

Sosok asal Brasil yang telah mengantongi paspor Indonesia itu pun memastikan dirinya akan membantu perkembangan ketiga pemain muda tersebut dalam latihan. Sebagai sosok senior, Fabiano tak keberatan untuk memberikan arahan.

“Saya atau mungkin pemain senior lain nanti akan bantu mereka beradaptasi dengan cepat. Kasih mereka support agar percaya diri saat diberi kesempatan main nanti,” beber pemain yang pernah membela Persela Lamongan ini. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...