Home > Berita Bola > Pemain Muda Persija Diminta Manfaatkan Momen Untuk Menunjukkan Kemampuan Terbaik

Pemain Muda Persija Diminta Manfaatkan Momen Untuk Menunjukkan Kemampuan Terbaik

Pemain Persija Jakarta Sandi Sute meminta lima pemain muda tim Macan Kemayoran untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya selama memperkuat tim senior.

“Pesan saya, manfaatkanlah momen seperti ini dengan baik. Jangan mau kalah bersaing dengan tim senior. Kalau bisa memberikan terbaik ditambah juga tunjukkan kualitas kalian di sini,” kata Sandi, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Jumat.

Tim pelatih Persija memutuskan untuk mengorbitkan lima pemain muda berusia 20 tahun ke bawah (U-20) yaitu Sutan Zico, Muhammad Salman Alfarid, Muhammad Ferrari, Figo Sapta, dan Alfriyanto Nico Saputro ke tim senior. Mereka sudah berlatih bersama Sandi Sute dan kawan-kawan sejak Rabu (19/8). Kelimanya disiapkan untuk memenuhi kuota pemain U-20 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2020.

Seperti diketahui, salah satu regulasi terbaru Liga 1 2020 adalah setiap klub wajib memasukkan dua pesepak bola U-20 ke dalam daftar susunan pemain. Aturan itu dibuat karena Indonesia akan tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2021. Menurut Sandi Sute, Sutan Zico dan keempat rekannya memiliki . . . . . . kualitas yang bagus.

“Ditambah lagi perilaku mereka di dalam maupun luar lapangan juga baik. Mereka pun sangat bersemangat saat menjalani latihan,” kata Sandi.

Lanjutan Liga 1 musim 2020 berlangsung pada 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021. Kompetisi tetap diadakan semusim penuh tapi tanpa degradasi. Semua pertandingan Liga 1 2020 akan diadakan di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Persija sendiri memilih berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Seluruh kegiatan selama lanjutan Liga 1 nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

x

Check Also

Tabarez Akhirnya Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Uruguay Usai 15 Tahun Masa Baktinya

Jakarta – Pelatih Timnas Uruguay akhirnya mengakhiri masa kepelatihannya yang sudah berjalan selama 15 tahun.Tabarez ...