Home > Timnas Indonesia > Pemain Muda Persebaya Ini Diyakini Bisa Jadi Aset Timnas Indonesia

Pemain Muda Persebaya Ini Diyakini Bisa Jadi Aset Timnas Indonesia

Surabaya – Pemain muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, diyakini bisa menjadi aset penting timnas Indonesia. Hal itu mulai mencuat usai Rizky beberapa kali mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) dari Shin Tae-yong.

Pada TC pertama timnas Indonesia di bawah besutan Tae-yong, Rizky menjadi salah satu sosok muda yang dipilih untuk menjalani TC bersama timnas senior. Pada TC kali ini, lagi-lagi pemain 19 tahun itu tidak lepas dari pantauan.

Zoubairou Garba, defender berpaspor Indonesia yang berasal dari Kamerun, menyebut Rizky memiliki kualitas baik dan bisa berkembang dengan benar jika mendapat banyak kesempatan. Pemain berusia 34 tahun itu menyebut Rizky piawai membaca permainan dengan bagus.

“Rizky Ridho pemain mudah yang bagus, cara membaca permainan dia bagus untuk pemain seusianya,” beber Zou dikutip laman resmi Persebaya. “Ditambah lagi dia kuat dalam duel udara maupun di bawah,” sambung Zou menambahkan.

Rizky saat ini masuk proyeksi skuad timnas Indonesia U-19 yang bakal tampil di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Ia pun . . . . . . punya peluang mengambil bagian pada Piala Dunia U-20 2021, yang akan digelar di Indonesia.

Sebagai rekan satu tim dan senior dari Rizky, Zou sangat berharap rekannya tak membuang semua kesempatan di dalam TC. Jika tidak ada cedera dan Rizky bisa konsisten, maka bukan hal yang mengejutkan jika ia jadi pilihan utama Tae-yong.

“Semoga Allah SWT tetap memberikan dia kesehatan dan panjang umur soalnya saya berharap dia adalah calon pemain timnas senior untuk masa depan, Amiin,” tutup pemain yang pernah membela PSIS Semarang hingga TIRA Persikabo tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Meski Kalah Lawan Afghanistan, Ezra Walian Nilai Timnas Indonesia Sudah Bermain Baik

Jakarta – Timnas Indonesia kalah tipis dengan skor 0-1 saat pertandingan persahabatan melawan Afghanistan, di ...