Home > Berita Transfer Pemain > Pemain Muda Lille Tolak Tawaran Deretan Klub Top Eropa

Pemain Muda Lille Tolak Tawaran Deretan Klub Top Eropa

London – Transfer termahal Lille, Jonathan David, mengklaim bahwa dirinya sebelum merapat ke tim Ligue 1 Prancis itu sempak menolak tawaran dari sejumlah klub raksasa Eropa.

David bergabung dengan Lille dari Gent di bursa transfer musim panas ini dengan nilai tebusan sebesar 30 juta euro, angka yang membuat klub memecahkan rekor pembelian pemain termahal.

Sebelum resmi menjadi bagian dari skuad Lille, nama David kerap dikaitkan dengan beberapa klub top seperti Manchester United, Arsenal hingga Leicester City.

Walau demikian, sosok kelahiran Kanada berusia 20 tahun itu memutuskan memilih Lille, yagn dinilai bagus untuk perkembangan kariernya dibanding merapat ke klub lebih besar terlalu dini.

Dalam 60 laga yang dimainkan di kompetisi Belgia dua musim terakhir, David berhasil menyarangkan 30 gol. Penampilan apiknya bersama Gent membuat Lille beserta klub-klub peminat lainnya berminat untuk mengamankan tanda tangannya.

“Semua orang tahu Liga Primer Inggris adalah liga dengan kualitas sangat tinggi,” ujar David kepada France Bleu Nord.

“Akan tetapi, pilihan saya didikte oleh fakta bahwa di atas segalanya, saya jelas ingin bermain [secara reguler],” tegas David.

“Pilihan saya sudah dibuat sedari awal,” sambung sang pemain.

David menyebut, dirinya tak pernah berpikir panjang saat mendengar tawaran bergabung dari Lille. Secara verbal, begitu dikontak klub Ligue 1 itu, dirinya langsung sepakat untuk pindah. Namun dibutuhkan waktu bagi Lille dan Gent melakukan serangkaian negosiasi hingga peresmian transfer.

“Akan . . . . . . tetapi, saya memaklumi bahwa diperlukan waktu untuk melakukan finalisasi antara kedua klub,” urai David.

Namun dia tetap membuka peluang untuk merumput di Liga Primer kelak. Dalam satu kesempatan, dia pernah menyampaikan, bila saatnya tiba, dia akan memutuskan bermain di Negeri Ratu Elisabeth.

“Saat ini, saya bermain hampir setiap menit pertandingan dan itu sangat membantu saya ke level yang saya butuhkan. Saya hanya perlu mengambil langkah yang bagus di mana saya bisa menjamin untuk mendapat waktu yang cukup di lapangan agar tetap berkembang,” ujar David dikutip The Guardian.

“Saya tidak ingin pergi ke mana-mana dan hanya duduk di bangku cadangan, jadi ini adalah tentang mengambil tahap yang tepat. Saya ingin menjadi salah satu striker terbaik di dunia. Itu adalah tujuan saya.”

“Liga Primer Inggris adalah yang terbaik di dunia dan paling kompetitif, jadi jelas itu adalah tempat yang saya ingin bermain di sana di masa depan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rag

Amadou Haidara Bakal Jadi Pembelian Pertama Ralf Rangnick Jika Latih MU ?

Manchester – Ralf Rangnick nampaknya sudah mulai mempersiapkan rencana transfer untuk Manchester United. Pelatih asal ...