Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Pemain Muda Arsenal Ingin Raih Kepercayaan Arteta

Pemain Muda Arsenal Ingin Raih Kepercayaan Arteta

Reiss Nelson bintang muda Arsenal, menegaskan ambisinya untuk mendapatkan satu tempat di tim utama pilihan manajer Mikel Arteta musim ini. Nelson sudah menghuni tim utama Arsenal dalam tiga tahun terakhir. Ia menjalani deut pada pertandingan Community Shield 2017 melawan Chelsea.

Dalam periode itu, Nelson tampil sebanyak 39 kali di semua kompetisi. Ia juga sempat menjalani masa peminjaman di klub Bundesliga, Hoffenheim.

Tekad Reiss Nelson

Musim panas ini persaingan di lini depan Arsenal semakin sengit dengan kehadiran Willian. Tapi, Nelson menegaskan tekadnya untuk merebut satu jatah starter.

“Bagi saya semua tentang saya masuk ke starting XI,” kata Nelson di laman resmi Arsenal.

“Bos sudah membuat banyak perubahan dan menggaet banyak pemain top ke tim dan saat merasa kalau itu hanya bisa membantu kami, tapi saya ingin memperjuangkan posisi saya, merasa lapar dan mendapat tempat di starting XI,” katanya.

Kepercayaan Diri Nelson

Dalam pertandingan Community Shield versus Liverpool akhir pekan kemarin, Nelson turut berandil mempersembahkan trofi bagi . . . . . . Arsenal saat ia menjadi penendang pertama dalam babak adu penalti.

“Saya sangat ingin mengambil penalti [versus Chelsea 2017] tapi saya pikir saat itu saya masih berusia 17 tahun dan Arsene Wenger tidak menginzinkan saya mengambilnya,” kata Nelson.

“Jadi saya berkata pada diri sendiri kalau saya mendapat kesempatan untuk mengambilnya sekali lagi maka saya akan menjadi yang pertama dan saya akan percaya diri memilih spot dan menendangnya,” kata Nelson.

“Saya mendapat kesempatan, saya menghampiri Mikel dan berkata saya akan mengambilnya. lalu saya memberanikan diri dan dia menginzinkan saya,” jelasnya.

x

Check Also

Arsenal

Arsenal Makin Percaya Diri Bisa Bersaing di 4 Besar

London – Arsenal semakin percaya diri membidik target empat besar Premier League 2021/22. The Gunners ...