Home > Berita Bola > Pemain Keturunan Indonesia-Finlandia Bantah Sudah Sepakat Gabung Persela

Pemain Keturunan Indonesia-Finlandia Bantah Sudah Sepakat Gabung Persela

Nyoman Paul Fernando Aro digosipkan masuk ke dalam daftar perburuan Persela Lamongan dalam menatap kompetisi Liga 1 2020 yang akan segera bergulir kembali. Desas-desus mengenai kehadiran Nyoman Paul Fernando Aro ke Persela karena diharuskannya para kontestan Liga 1 memainkan pemain di bawah usia 20 tahun sesuai dengan regulasi.

Seperti diketahui, PT. Liga Indonesia Baru dan PSSI sudah menetapkan salah satu regulasi yakni penggunaan pesepak bola di bawah umur 20 tahun untuk bergulirnya Liga 1 2020. Tapi, informasi terakhir kewajiban pemakaian pemain di bawah usia 20 tahun minimal masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) pertandingan.

Berkat adanya regulasi itu para kontestan Liga 1 termasuk Persela Lamongan pun turut mempersiapkan kekuatannya. Sehingga, muncul-lah berbagai para pemain muda yang mencuat ke publik yang akan memperkuat beberapa klub Liga 1. Salah satunya Nyoman Paul Fernando Aro yang digosipkan akan merapat ke Persela Lamongan.

Perlu diketahui, Paul Aro sebelumnya sudah menandatangani kontrak dua tahun bersama klubnya di Swedia, Skovde AIK. Tapi, karena pemain berusia 19 tahun itu memiliki impian untuk tampil bersama timnas U-19 Indonesia di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. Sehingga, Skovde AIK mengizinkan Nyoman Paul Fernando Aro bertahan di Indonesia sampai akhir tahun 2021.

Sebagai bentuk dukungan, tim asal Swedia itu sudah memberikan restu kalau ada tim Liga . . . . . . 1 yang ingin meminjamnya sampai waktu yang sudah ditentukan itu. Tapi, sampai sekarang Nyoman Paul Fernando Aro belum memutuskan untuk bergabung ke klub Liga 1 mana pun. Walaupun begitu, nama Paul Aro menjadi salah satu yang santer diisukan merapat ke klub Liga 1 yakni Persela.

Menanggapi gosipnya ke Persela Lamongan, pemain yang berposisi sebagai pemain bek tengah itu pun memberikan respon. Nyoman Paul Fernando Aro mengatakan kalau dirinya belum bisa menjawab terkait desas-desus merapat ke Persela. Tapi, Paul Aro menegaskan kalau ada tim Liga 1 yang minat dengan dirinya hanya bisa sebagai status pemain pinjaman bukan kontrak permanen.

“Belum bisa jawab (saat ditanya mengenai gosipnya ke Persela),” kata Nyoman Paul Fernando Aro.

“Kalau ada (tim Liga 1) yang mau pinjam, saya jalan. Tapi, kalau kontrak (permanen), nanti di masa depan saja,” kata Paul Aro.

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...