Home > Timnas Indonesia > Pemain Ipswich Town Terancam Harus Pulang Lebih Cepat Dari TC Timnas Indonesia

Pemain Ipswich Town Terancam Harus Pulang Lebih Cepat Dari TC Timnas Indonesia

prediksi jitu

Jakarta – Defender Indonesia keturunan Inggris, Elkan Baggott, kemungkinan tak bisa berlama-lama menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-19, yang sedang digelar di Jakarta Pusat, dan mulai latihan 7 Agustus lalu.

Elkan telah mendarat di Indonesia sejak 26 Juli, melakoni rangkaian tes Covid-19, dan akhirnya ambil bagian di latihan perdana pada 7 Agustus, sebagaimana latihan timnas pada TC ini sempat tertunda karena sejumlah alasan.

Namun sayang, Elkan yang masuk incaran skuad timnas U-19 untuk Piala Asia U-19 2020 mungkin tak bisa menjalani TC jangka panjang yang akan berlangsung di Korea Selatan, negara asal manajer pelatih, Shin Tae-yong.

Karena Elkan yang saat ini merumput di Inggris bersama tim junior Ipswich Town, masih dibutuhkan tenaganya oleh klubnya tersebut. Hal ini disampaikan oleh pelaksana tugas sekretaris jenderal (plt. sekjen) PSSI, Yunus Nusi, perihal izin Elkan.

“Kami dari PSSI hanya meminta izin ke klubnya sampai 8 Agustus 2020. Kami sedang bersurat ke klubnya agar dia bisa ikut TC dalam beberapa hari ke depan,” ucap Yunus kepada awak media, ketika dihubungi.

Timnas U-19 dijadwalkan terbang TC ke luar negeri pada pertengahan Agustus ini, Korea Selatan bisa batal dan PSSI sudah membidik tiga negara Eropa untuk TC. Hanya saja, tipis kemungkinan Elkan bisa ikut serta pada TC di luar negeri tersebut.

“Kalau tidak bisa tambah hari untuk TC, klub Baggott setuju dia boleh ikut Piala Asia U-19 2020. Kemungkinan memang Baggott tidak akan ikut TC panjang di luar negeri. Dia kemungkinan akan gabung saat di Uzbekistan,” tukas Yunus.

TC ini menjadi rangkaian persiapan timnas U-19 menghadapi Piala Asia U-19 yang akan berlangsung pada Oktober mendatang, di Uzbekistan. Indonesia masuk Grup A bersama Kamboja, Iran, dan tuan rumah Uzbekistan.

Baggott sendiri mengaku gembira bisa merasakan TC bersama Merah-Putih sekaligus bangga dengan kepercayaan yang diberikan oleh Tae-yong. Baggott menyebut bahwa Tae-yong memiliki kualitas, dan merupakan sosok arsitek yang bijaksana.

“Jelas dia merupakan pelatih yang sangat bagus, pernah mengalahkan Jerman di Piala Dunia bersama Korea Selatan. Saya pikir kami bisa belajar banyak dari sosoknya,” ungkap Baggott. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Gelar TC Bulan Depan

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan menggelar pemusatan latihan (TC) pada bulan Februari ...