Home > Berita Bola > Pemain Berdarah Brazil Ini Ternyata Gemari Nasi Uduk

Pemain Berdarah Brazil Ini Ternyata Gemari Nasi Uduk

Pemain bek Persija Jakarta, Otavio Dutra ternyata mempunyai keahlian lain selain menjadi tembok penghalang di lini belakang. Selain jago menghalau pemain lain, Dutra juga cukup lihai saat berada di dapur. Semenjak datang di Indonesia, pemain bek berusia 36 tahun itu gemar beburu kuliner khas di Tanah Air. Bahkan saat menemukan makanan yang cocok, ia tidak segan-segan memasak sendiri di rumah.

Saat sesi bincang-bincang di Youtube Persija, Dutra diberi sebuah gambar yang harus ia tebak namanya. Selang beberapa sesi muncul sebuah gambar makanan yang terdiri dari nasi, ayam goreng, tempe orek, telur, dan berbagai lauk lainnya. Berbekal seringnya mencoba berbagai makanan, Dutra langsung bisa menjawabnya.

“Ini favoritnya saya, nasi uduk. saya juga sering memasaknya,” katanya dikutip dari Youtube Persija.

“Di Brasil kan gak ada, jadi saya juga sering membuatnya di sana. Pernah saat saya masak di Brasil, semua teman saya jadi suka,” kata Dutra.

Selain mahir masak nasi uduk, ternyata pemain berpostur 190 cm itu juga bisa masak menu khas Indonesia lainnya.

“Selain nasi uduk, saya juga sering buat nasi goreng sama sop buntut dari Indonesia. Sampai sekarang pun . . . . . . keluarga di Brasil masih memasaknya,” kata Dutra.

Pemain yang resmi menjadi WNI pada tahun lalu itu mengatakan ada perbedaan antara nasi uduk Indonesia dengan di Brasil.

“Yang membedakan nasi uduk di Brasil dan Indonesia hanya sambalnya. Karena di sana jarang ada yang suka makanan pedas” katanya.

Menariknya, kepiawannya memasak bukan karena kursus dengan chef lokal yang kompeten. Melainkan Dutra sering mencari dan membaca berbagai resep di internet.

“Tidak ambil kursus, saat pertama datang di Indonesia, saya selalu cicipi banyak kuliner,” katanya.

“Saat makanannya cocok, saya bersusaha membuatnya. Paling cari tahu resepnya dari internet, karena kan sekarang di internet sudah banyak,” kata mantan persebaya Surabaya itu.

x

Check Also

Luis

Jawaban Santai Luis Enrique Soal Isu Latih MU

Manchester – Nama Luis Enrique masuk ke dalam bursa pelatih Manchester United berikutnya pasca Ole ...