Home > Berita Liga Indonesia > Pemain Asing Bhayangkara FC Mengaku Bahagia Berkarir di Indonesia

Pemain Asing Bhayangkara FC Mengaku Bahagia Berkarir di Indonesia

Jakarta – Renan Silva menunjukkan reputasinya dengan baik saat kali pertama merumput di kompetisi Indonesia. Hadir pada paruh musim Liga 1 2018, sosok asal Brasil itu langsung memenangkan trofi kompetisi.

Hal itu ia dapat dalam balutan jersey Persija Jakarta, dengan dampak nyata kepada tim ibu kota sehingga bisa menjadi juara Liga 1 2018 di bawah besutan arsitek tim Stefano Cugurra ‘Teco’. Karier Renan di Indonesia kemudian berlanjut.

Pada 2019, ia hengkang ke Borneo FC dan tentunya menjadi pengatur serangan utama skuad Pesut Etam di lini tengah. Tanpa tanggung, gelar pemain terbaik Liga 1 2019 berhasil diraih Renan bersama Borneo, mengalahkan Fadil Sausu (Bali United), dan Makan Konate (Makan Konate).

Renan kini berharap karirnya bisa bertahan lama di Indonesia, bahkan tak masalah jika harus pensiun di Tanah Air. Dirinya melihat bagaimana Jacksen Tiago, hingga Teco, yang memiliki karier gemilang dan berumur panjang di Indonesia, hingga saat ini.

“Saya berharap dapat membuat lebih banyak sejarah di Indonesia. Ini negara yang sangat saya cintai dan menyambut saya dengan banyak . . . . . . cinta dan kasih sayang,” ungkap pemain yang pernah membela Boavista itu.

“Saya harap, saya bisa tinggal di sini selama bertahun-tahun,” imbuh pemain yang musim ini membela Bhayangkara FC tersebut.

Menurut Renan, rasa nyaman dan cinta yang ia rasakan saat bermain di Indonesia mampu mendorong dirinya untuk bisa lebih baik. Kerja keras sosok berusia 31 tahun tersebut dirasa terbayarkan lewat sejumlah prestasi yang ia telah capai di sini.

“Ya ini pencapaian yang membuat saya senang dan tersenyum. Tapi ini bukan keberuntungan, ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi saya, ditambah berkat Tuhan kemana pun saya pergi,” tandas Renan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...