Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Pemain Anyar Barcelona Ingin Belajar Dari Messi

Pemain Anyar Barcelona Ingin Belajar Dari Messi

Pemain anyar Barcelona, Pedro Gonzalez Lopez atau biasa disebut Pedri, langsung mengumbar harapan. Setelah dibawa Barcelona dari Las Palmas seharga 5 juta euro atau sekira Rp87,5 miliar, winger berusia 17 tahun itu siap berkembang dan akan menyerap banyak ilmu dari kapten Barcelona, Lionel Messi.

Revolusi dicanangkan manajemen Barcelona setelah menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih. Direktur olahraga anyar Barcelona, Ramon Planes, pun mengungkapkan proyek baru yang dicanangkan manajemen Blaugrana (julukan Barcelona).

(Pedri harap Messi bertahan di Barcelona)

Planes menyebut proyek baru Barcelona adalah mengandalkan pemain-pemain muda, dengan menjadikan Messi sebagai pusat permainan. Karena itulah, Pedri yang baru berusia 17 tahun didatangkan. Baru berusia 17 tahun, Pedri sudah menembus skuad utama Las Palmas. Bahkan pemain kelahiran Kota Tegueste itu merupakan pemain andalan Las Palmas di Divsi Segunda 2019-2020 (kasta kedua sepakbola Spanyol).

Dari 36 pertandingan di Divis Segunda 2019-2020, Pedri mengoleksi empat gol dan tujuh assist. Sayangnya, performa bagus Pedri yang sering beroperasi sebagai winger kiri gagal membantu Las Palmas promosi ke Liga Spanyol 2020-2021, mengingat mereka hanya finis di posisi tujuh.

“Saya pesepakbola yang suka menguasai bola. Pemain idola saya adalah . . . . . . Andres Iniesta dan saya ingin belajar dari Messi. Saya ingin Messi bertahan di Barcelona,” kata Pedri di sesi konferensi pers perkenalannya sebagai pemain baru, dikutip dari Marca, Jumat (21/8/2020).

(Pedri resmi jadi pemain Barcelona)

“Bergabung dengan Barcelona merupakan impian saya sejak kecil. Saya tidak berpikir ini akan terjadi,” lanjut pemain yang disebut-sebut sebagai The Next Iniesta itu.

Sekarang, tugas Pedri adalah menarik perhatian pelatih anyar Barcelona, Koeman. Berhubung Koeman baru bertugas, Pedri dalam kondisi yang sama seperti pemain lain, yakni sama-sama beradaptasi dengan pola racikan pelatih asal Belanda itu. Kemungkinan besar, Koeman akan menerapkan pola 4-2-3-1. Dalam pola itu, Pedri akan bersaing dengan Ansu Fati sampai Antoine Griezmann untuk menempati posisi winger kiri.

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...