Home > Berita Bola > Pemain 17 Tahun Ini Pernah Diminati 3 Klub Sebelum Merapat Ke Persija

Pemain 17 Tahun Ini Pernah Diminati 3 Klub Sebelum Merapat Ke Persija

Muhammad Uchida Sudirman saat ini sedang memperkuat Persija Jakarta U-18. Muhammad Uchida Sudirman dan kolega tadinya akan mengarungi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2020 bersama Persija Jakarta. Tapi, Persija Jakarta serta para kontestan lain harus gigit jari karena kompetisi itu ditunda pelaksanaannya. Sejatinya, Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dan U-18 2020 akan bergulir pada akhir bulan Maret 2020.

Tapi, merebaknya virus corona di Indonesia membuat kompetisi usia muda itu terpaksa ditunda sementara. Sampai berita ini diturunkan, belum ada kabar resmi terkait waktu pelaksanaan Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dan U-18 2020. Di tengah menunggu kompetisi, pemain bertahan Persija Jakarta U-18, Muhammad Uchida Sudirman, mengungkapkan cerita di balik perjalanan karier sepak bolanya. Hal itu disampaikan oleh Uchida melalui channel YouTube resmi Persija Jakarta, 31 Juli 2020.

Dalam perjalanan kariernya sebagai pesepak bola, ternyata Uchida yang masih berusia 17 tahun pernah mendapatkan tawaran dari tiga klub sebelum kemudian bergabung ke Persija. Tawaran itu datang selepas pemain bek muda Persija Jakarta itu membela timnas Indonesia pada ajang Piala Asia U-16 2018 di Malaysia.

“Setelah pulang dari Malaysia, kami (timnas U-16 Indonesia) dikumpulkan di Sawangan oleh Bu Ratu Tisha (mantan Sekjen PSSI),” kata Muhammad Uchida Sudirman seperti dilansir dari YouTube Persija, Sabtu (1/8/2020).

“Waktu itu Elite Pro Academy baru muncul, Bu Tisha bilang: ‘Setiap pemain timnas Indonesia U-16 yang main di Piala Asia ini harus ikut main juga di Elite Pro Academy’,” kata Uchida.

“Setelah itu saya sempat ditawari ke PSMS Medan, Bhayangkara FC, dan Tira-Persikabo,” kata pemain kelahiran Jakarta itu.

Tapi, pada akhirnya Uchida tidak mengiyakan tiga tawaran itu. Muhammad Uchida Sudirman mengambil keputusan untuk bergabung ke Persija Jakarta seturut berbagai pertimbangannya.

x

Check Also

Deretan Bintang Sepakbola Ini Alami Cedera Yang Tak Masuk Akal

Beberapa cedera tidak masuk akal yang dialami pesepak bola, ada yang disengat lebah, sampai injak ...