Home > Berita Transfer Pemain > Pellegrini Anggap Koeman Tak Menghormati Luis Suarez

Pellegrini Anggap Koeman Tak Menghormati Luis Suarez

Madrid – Ronald Koeman dilaporkan memberi tahu Luis Suarez tidak masuk rencananya di Barcelona hanya lewat sambungan telepon. Hal itu membuat Manuel Pellegrini kecewa mendengarnya.

Koeman dipercaya sebagai arsitek tim Barcelona pada musim panas ini. Sosok asal Belanda itu menggantikan peran Quique Setien, yang didepak manajemen usai Barcelona menuntaskan musim dengan kekalahan 2-8 dari Bayern Munich di Liga Champions.

Tiba di Barcelona, Koeman langsung merombak skuadnya. Yang mengejutkan, eks asisten pelatih Barcelona di era 2000-an itu justru menyisihkan sejumlah nama besar.

Di antaranya adalah Luis Suarez. Ujung tombak asal Uruguay itu disebut diberi tahu tidak masuk dalam rencana Koeman di Barcelona.

Yang lebih miris, Suarez kabarnya hanya ditelepon oleh Koeman, saat mendengar dirinya tak masuk rencana sang pelatih. Suarez, yang adalah pencetak gol terbanyak ketiga di Barcelona sepanjang sejarah, disingkirkan hanya lewat telepon singkat, yakni berdurasi satu menit.

Pellegrini, yang pernah menukangi Real Madrid dan Manchester City, menyentil sikap . . . . . . Koeman. Sebagai pelatih, dirinya melihat apa yang dilakukan Koeman tidak menunjukkan penghormatan kepada pemain, bahkan para pelatih itu sendiri.

“Secara pribadi, itu sepertinya tidak benar, kata Pellegrini, yang kini resmi melatih Real Betis, kepada ESPN.

“Seseorang, sebagai pelatih, harus punya keyakinan dan frontalitas untuk berbicara langsung dengan pemain, dan mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan terus bermain.”

“Saya harus melakukannya berkali-kali dan itu menyakitkan. Tetapi, melakukannya melalui telepon, bagi saya, tampaknya kurang menghormati para pelatih dan para pemain,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rudi

Rumor Kepergian Rudiger Karena Salah Lampard ?

London – Antonio Rudiger berada di ambang pintu keluar Chelsea. Bek berkebangsaan Jerman tersebut bisa ...